[LENGKAP] Doa Agar Anak Sholeh, Sholehah, Pintar, Penurut Dan Sukses Dunia Akhirat

Doa Agar Anak Sukses – Di dalam agama islam, Allah SWT telah memerintahkan setiap manusia wajib mendoakan hal yang baik kepada sesamanya. Baik orang tua, anak dan juga sanak saudara yang lainnya bisa saling mendoakan agar saling bisa memiliki hubungan yang baik dan juga mendoakan hal yang baik kepada orang tua, anak dan juga sanak saudara lainnya tersebut.

Salah satu doa yang sangat mustajab adalah doa orang tua terhadap anak-anaknya. Setiap orang tua sudah dipastikan akan memberikan doa yang baik untuk anak-anak mereka. Salah satunya adalah mendoakan kesuksesan anak dunia akhirat. Anak adalah asset orang tua, sehingga harus diperlakukan dan dipersiapkan masa depannya dengan sebaik mungkin. Orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya, termasuk mendoakan anak supaya sukses.

Dengan demikian, maka berdoalah secara terus menerus siang dan malam, mohonkanlah hanya kepada Allah SWT. Karena percuma jika orang tua hanya mendidik dan memberikannya ilmu namun tidak berdoa agar anak sukses dunia akhiratnya. Ketahuilah bahwa doa orang tua kepada anak-anaknya sangatlah mustajab dan ampuh. Dalam sekejap pastilah dikabulkan oleh Allah SWT.

Sukses merupakan dambaan setiap orang, karena dengan kesuksesan kita dapat melakukan apapun yang diinginkan. Untuk mengiringi kesuksesan anak-anaknya, orang tua dapat mendoakan mereka agar meraih kesuksesan dunia akhirat, sukses dalam suatu usaha, sukses dalam mendapatkan rizki, sukses dalam menghadapi ujian, sukses dalam menuntut ilmu, dan masih banyak lagi.

Doa Agar Anak Sukses Dunia Akhirat

Inilah Doa Terbaik Dari Ibu Untuk Anak Agar Sukses Dunia Akhirat :

 اَللهم اجْعَلْ اَوْلَادِي مِنْ اَهْلِ الْعِلْمِ وَاَهْلِ الْخَيْرِ وَلَا تَجْعَلْهُمْ مِنْ اَهْلِ السُّوْءِ وَاَهْلِ الضَّيْرِ . اَللهم بَارِكْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي وَاحْفَظْهُمْ وَلَاتَضُرَّهُمْ وَارْزُقْنِي بِرَّهُمْ اَللهم اَتِنِي رِضَاكَ فِي الدُّنْيَا وَالْاَخِرَةِ وَاخْتِمْ لَنَا بِالسَّعَادَةِ وَالشَهَادَةِ وَالْمَغْفِرَةِ

Artinya : Ya Allah jadikan anak-anakku ahli ilmu dan ahli kebaikan dan jangan jadikan mereka ahli keburukan dan ahli mudhorot. Ya Allah berikanlah keberkahan pada keturunanku dan peliharalah mereka dan jangan timpakan keburukan kepada mereka dan karuniakan aku dengan kebaikan mereka. Ya Allah berikan aku ridhamu di dunia dan dan di akhirat dan akhirilah hidup kami dengan kebahagiaan dan bacaan syahadat dan ampunan.

Doa Agar Anak Menjadi Anak yang Sholeh

Dilanjutkan dengan doa di bawah ini, akan lebih baik:

رَبَّنَا هَبۡ لَنَا مِنۡ أَزۡوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعۡيُنٖ وَٱجۡعَلۡنَا لِلۡمُتَّقِينَ إِمَامًا

Rabbana hablana min azwajina wa dzurriyyatina qurrota a’yun waj ‘alna lil muttaqiina imama.

Artinya :Ya Allah Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa” (Q.S. Al-Furqon ayat : 74).

Doa Agar Anak menjadi Anak yang Penurut

Doa lainnya agar anak menjadi anak yang saleh dan taat beribadah yaitu dengan doa berikut:

“Rabbij’alni muqiimash-shalaati wa min dzurriyyattii rabbanaa wa taqabbal du’aa”

Artinya: Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat. Ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku.

Doa Agar Anak Menjadi Anak yang Pintar dan Cerdas

اَللَّهُمَّ امْلَأْ قُلُوْبَ أَوْلَادِنَا نُوْرًا وَحِكْمَةً وَأَهْلِهِمْ لِقَبُوْلِ نِعْمَةٍ وَاَصْلِحْهُمْ وَاَصْلِحْ بِهِمُ الْأُمَّةَ

(Allaahummam-la’ quluuba aulaadinaa nuuron wa hik-matan wa ahlihim liqobuuli ni’matin wa ashlih-hum wa ashlih bihimul ummah)
“Ya Allah, penuhilah hati anak-anak kami dengan cahaya dan hikmah, dan jadikan mereka hamba-hamba-Mu yang pantas menerima nikmat, dan perbaikilah diri mereka dan perbaiki pula umat ini melalui mereka.”

Doa Kepada Anak yang Baik menurut Ulama

Doa Anak yang Paling Mujarab

Mendoakan anak dengan doa yang baik adalah sangat penting, karena mendoakan anak dengan segala kebaikan adalah hadiah terbaik untuk anak kita, mengingat anak adalah titipan dari Allah SWT sehingga orangtua harus menjaga, merawat, serta mengarahkannya untuk dapat meraih kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat.

Waktu yang dianjurkan untuk berdoa adalah pada pertengahan malam terakhir dan setiap selesai shalat fardhu. Doa tidak harus bahasa arab, dengan menggunakan bahasa apapun bisa, baik itu bahasa indonesia atau bahasa daerah. Karena Allah Maha Mengerti semua bahasa.