Doa Mustajab Agar Cepat Bayar Hutang Lunas Lengkap Arab Latin Dan Artinya

Doa Melunasi Hutang – Setiap orang pasti pernah berhutang atau memberi hutang kepada teman, saudara, atau bahkan tetangga. Sampai saat ini hutang piutang sudah menjadi makanan sehari – hari di semua kalangan. Baik tua atau muda semuanya sama saja. Hal itu tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia.

Doa untuk Melunasi Hutang

Setiap manusia akan membutuhkan manusia lain dan tidak dapat hidup secara mandiri tanpa siapapun. Mereka yang sedang berada di kondisi mendesak atau istilah lainnya kepepet inilah yang akhirnya memutuskan untuk berhutang kepada yang mampu. Namun, meski hutang piutang diperbolehkan dalam islam, kita sebagai pelakunya harus bertanggungjawab atas apa yang sudah mejadi tanggungan untuk mengembalikannya kembali.  Maka berdoa mustajab agar cepat bayar hutang lunas lengkap arab latin dan artinya perlu dilakukkan.

Doa Mustajab Agar Cepat Bayar Hutang Lunas Lengkap Arab Latindan Artinya

Sebagai yang berhutang maupun yang memberi hutang ada doa – doa khusus supaya dapat melunasi hutang – hutang yang menumpuk. Yang paling utama adalah kita sebagai yang berhutang harus berusaha mengembalikannya disertai dengan berdoa. Berikut doa – doa yang bisa kita amalkan ketika sedang memiliki hutang atau sedang memberi hutang.

Doa Yang Berhutang Supaya Cepat Lunas

Berdoa adalah cara kita agar dimudahkan dalam mengerjakan sesuatu yang baik. tidak pernah ada doa yang sia – sia, hanya saja Allah akan mengabulkan sesuai dengan kebutuhan kita bukan keinginan kita. Berikut adalah doanya.

Allahumma inni audzu bika minal Hammi wal hazan, wa audzu bika minal ‘ajzi wal kasal, wa audzu bika minal jubni wal bukhl, wa audzu bika min ghalabatid dain wa qahrir rijal

Artinya :

“ Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari kebingungan dan kesedihan. Aku berlindung kepada-Mu dari ketidakberdayaan dan kemalasan. Aku berlindung kepada-Mu dari kepengecutan dan kekikiran. Aku berlindung kepada-Mu dari lilitan hutang dan penindasan orang. ”

Dan apabila hutang belum sepenuhnya dikembalikan namun kita sudah meninggal, maka hutang itu akan diperhitungkan di akhirat. Maka dari itu yang bisa dilakukan ketika masih hidup adalah berusaha sedemikian rupa untuk bertanggungjawab mengembalikan hutang tersebut.

Doa Untuk Yang Memberi Hutang

Sebagai seseorang yang berhutang juga harus menyertakan doa kepada si pemberi hutang sebagai sikap yang baik. mendoakan hal – hal yang baik juga akan berbalik kepada yang berdoa. Berikut adalah doanya

Baarakallahu laka fii ahlika wamaalika

Artinya :

“ Semoga Allah memberikan berkah kepadamu dalam keluarga dan hartamu. ” (HR. Nasa’I, Ibnu Majah dan Ibnu Sunni).

Seperti firman Allah SWT bahwa Berbuat baik tidak pernah bisa dikatakan rugi. Karena perbuatan baik akan selalu diberkahi dengan rezeki – rzeki lain yang tak terduga dan juga dua kali lipat lebih berlimpah dari itu.

Firman Tentang Memberi Hutang dan Keutamaannya

Intufradhullaha qadh dhoo khasanaayyudhoo’ifhu lakum wa yaghfirlakum, wallahu syakuurn khaliim 

Artinya :

“ Jika kamu meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya Allah melipatgandakan balasannya kepadamua dan mengampuni kamu. Dan, Allah Maha Pembalas Jasa lagi Maha Penyantun ” ( QS. At-Taghaabun ayat 17 ).

Sebaik – baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Membantu meringankan beban orang lain adalah kebaikan yang tak ternilai. Sebagai pemberi hutang juga harus mendoakan yang berhutang supaya dilancarkan rezekinya dan bisa dengan cepat membayar hutangnya sampai lunas. Semoga doa mustajab agar cepat bayar hutang lunas lengkap arab latin dan artinya dapat bermanfaat untuk anda.