Doa Ketika Masuk Pasar Mall Shahih Lengkap Arab Latin dan Artinya

Doa Ketika Masuk Pasar – Apakah anda termasuk orang yang membuat list barang belanjaan sebelum pergi ke pasar? Tapi anehnya, barang yang dilist tidak dibeli semua namun banyak barang di luar list yang Anda beli. Atau anda pernah kehilangan dompet di pasar? Ketahuilah bahwa pasar adalah tempatnya orang lalai.

Seperti yang diketahui bahwa pasar merupakan tempatnya berbagai macam barang dagangan. Pasar juga tempat berkumpulnya orang banyak untuk melakukan jual beli.  Di pasar, orang pasti disibukkan dengan urusan dunia. Dan sangat jarang sekali orang mengingat Allah ketika di pasar. Hal tersebutlah yang membuat pasar menjadi tempat yang rawan terjadinya kejahatan dan kelalaian.

Supaya anda selalu dilindungi dari kegiatan pasar yang melailaikan, maka anda perlu mengetahui dan hafal doa masuk pasar shahih. Berikut ini bacaan doa ketika masuk pasar mall lengkap Arab latin dan artinya.

Doa Ketika Masuk Pasar Mall Lengkap Arab Latin dan Artinya

Secara umum, pasar diartikan sebagai tempat terjadinya interaksi jual beli, baik barang maupun jasa. Agar anda terhindar dari bahanya pasar  dan segala yang menipu didalamnya, tentunya ada adab masuk pasar yaitu dengan berdoa dan berdzikir untuk selalu mengingat nama Allah. Untuk itu, simak doa masuk pasar mall lengkap Arab latin dan artinya berikut ini.

Doa Ketika Masuk Pasar, Minimarket, Swalayan, Mall Dan Pusat Perbelanjaan Lainnya

Jika Anda masuk pasar, maka sebaiknya anda membaca doa. Hal ini supaya anda terlindungi dari buruknya pasar dan mendapatkan banyak keberkahan dari Allah SWT. Berikut doa masuk pasar mall lengkap arab latin dan artinya. Simak beriku ini.

لا إِلَه إِلَّا اللَّه وَحْده لا شَرِيك لَهُ، لَهُ الْمُلْك وَلَهُ الْحَمْد، يُحْيِي وَيُمِيتُ، وَهُوَ حَيّ لا يَمُوت، بِيَدِهِ الْخَيْرُ، وَهُوَ عَلَى كُلّ شَيْء قَدِير،

Laa ilaaha illallaahu wahdahu laa syariikalahu, lahul mulku walahul hamdu, yuhyii, wayumiitu, wahuwa Hayyun laa yamuutu, biyadihil khairu, wahuwa ‘alaa kulli syai-in qodiir.

Artinya:

“Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan, bagi-Nya segala pujian. Dia-lah Yang Menghidupkan dan Yang Mematikan. Dia-lah Yang Hidup, tidak akan mati. Di tangan-Nya kebaikan. Dia-lah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu.” (HR. At Tarmidzi)

Doa Ketika Masuk Pasar

Selain zikir masuk pasar diatas, Anda juga dapat membaca doa di bawah ini, sesuai dengan yang telah diriwayatkan Rasulullah saw. Berikut Doanya.

بِسْمِ اللهِ اَللّٰهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ خَيْرَهَذَالسُّوْقِ وَخَيْرَ مَافِيْهَا اَللّٰهُمَّ اِنِّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهَاوَشَرِّمَافِيْهَا

Bismillaahi Allohumma innii as-aluka khoiro haadzas suuqi wa khoiro maa fiihaa, al-loohumma inni a’uudzubika min syarrihaa wa syarrmaa fiiha.

Artinya :

“Dengan nama Allah, ya Allah bahwasanya aku memohon kepada-Mu kebaikan pasar ini dan kebaikan yang ada didalamnya, ya Allah bahwasanya aku berlindung diri dengan Engkau dari kejahatan (bencana) pasar ini dan kejahatan yang ada di dalamnya”.

Derajat Hadits Doa Masuk Pasar

Banyak keberkahan dan pahala ketika berdzikir dan mengingat Allah saat di pasar. Hal ini karena dzikir tersebut di baca di tempat yang manusia jauh dari ibadah namun sibuk. Hal ini sesuai dengan Hadist yaitu:

“barang siapa yang masuk pasar kemudian membaca (dzikir) dalam hal ini yaitu doa masuk pasar di atas, Maka Allah akan menuliskan baginya satu juta kebaikan, menghapus darinya satu juta kesalahan, dan meninggikannya satu juta derajat atau dalam riwayat lain membangunkan rumah untuknya di surga”.

Doa Masuk Pasar Latinnya

Doa Masuk Pasar Latinnya
Doa Masuk Pasar Latinnya

Doa Masuk Pasar Agar Dagangan Laris

Doa Masuk Pasar Agar Dagangan Laris
Doa Masuk Pasar Agar Dagangan Laris

Doa Masuk Pasar Yufid

Doa Masuk Pasar Yufid
Doa Masuk Pasar Yufid

Itulah doa masuk pasar mall lengkap Arab latin dan artinya. Bacalah doa masuk pasar, mall, atau tempat perbelanjaan lainnya.  Semoga kita semua selalu terhindar dari hal buruk dan kelalaian terhadap Allah SWT.