Doa Ketika Memasuki Kota Mekkah Lengkap Arab Latin dan Artinya

Doa Ketika Memasuki Kota Mekkah – Bagi kaum muslimin, siapa yang tidak memiliki impian untuk mengunjungi dan melakukan ibadah Haji dan Umrah di salah satu kota Arab ini, yaitu Mekkah. Akan sangat beruntung dan mendapatkan banyak berkah bagi Anda yang dapat melakukan ibadah dengan baik di Kota Mekkah.

Doa Ketika Memasuki Kota Mekkah Lengkap Arab Latin dan Artinya

Terdapat beberapa hal yang wajib diperhatikan dari mulia memasuki kota Mekkah sampai kegiatan selama di kota Mekkah. Hal ini tentunya berkaitan dengan larangan dan adab di kota Mekkah. Kota Mekkah adalah kota suci, oleh sebab itu anda harus mengetahui dan dapat membaca doa masuk kota Mekkah. Berikut ini contoh surat pengunduran diri sederhana dari perusahaan.

Doa ketika memasuki kota Mekkah lengkap Arab latin dan artinya.

Kota Mekkah merupakan tempat yang penting dan sakral bagi kaum Muslim. Hal tersebut karena, selain suci dan memiliki keutamaan tersendiri, kota Mekkah menjadi pusat beribadah penting untuk kaum muslim yaitu Haji dan Umrah. Agar menjadi tambah berkah saat masuk kota Mekkah, Anda dianjurkan untuk mengucapkan bacaan doa memasuki kota Mekkah. Simak berikut ini :

Sekilas Mengenai Kota Mekkah

Jika anda kaum muslimin, tentunya anda tidak asing dengan kota di Arab yang satu ini, yaitu kota suci Mekkah. Kota Mekkah atau Mekkah Al Mukaromah merupakan kota tempat kelahiran Islam dan Nabi Muhammad Saw. Kota Mekkah juga menjadi kota Haram, karena setiap orang tidak boleh bertindak seenaknya. Bahkan, orang non muslim dilarang memasuki kota suci ini

Tujuan utama kaum muslim mengunjungi kota Mekkah yaitu melakukan Haji atau Umrah. Semua proses ibadah tersebut di kota Mekkah. Seperti yang Anda Ketahui bahwa Mekah merupakan tempat beribadahan kamu muslimin. Di kota ini terdapat Masjidil Haram dan Ka’bah.

Doa Memasuki Kota Mekkah

Saat Haji atau Umrah, ketika anda mulai masuk kota suci Mekkah, maka hendaknya Anda membaca doa masuk kota Mekkah. Untuk itu, berikut doa ketika memasuki kota Mekkah lengkap Arab latin dan artinya.

اَللّٰهُمَّ هٰذَا حَرَمُكَ وَأَمْنُكَ فَحَرِّمْ لَحْمِيْ

وَدَمِيْ وَشَعْرِيْ وَبَشَرِيْ عَلَى النَّارِ

وَاٰمِنِّيْ مِنْ عَذَابِكَ يَوْمَ تَبْعَثُ عِبَادَكَ

وَاجْعَلْنِيْ مِنْ أَوْلِيَآئِكَ وَأَهْلِ طَاعَتِكَ

Allahumma haadza haramuka wa amnuka faharrimlahmi wadamii wabasyarii ‘alannar, wa aminnii min ‘adzabika yauma tab’atsu ‘ibaadaka waj’alnii min auliyaa ika wa ahli thoo’atik.

Artinya:

“Ya Allah kota ini adalah tanah Haram-Mu dan tempat yang aman, maka hindarkanlah daging, darah, rambut, bulu dan kulitku dari neraka. Amankanlah aku dari siksa-Mu pada hari Engkau membangkitkan aku ke dalam golongan aulia-Mu dan ahli ta’at pada-Mu.”

Keutamaan Kota Mekkah

Bagi kaum muslim, kota Mekkah  adalah kota penting sang sangat berharga. Kota Mekkah memiliki banyak keutamaan penting yang tidak dimiliki oleh kota-kota di dunia lainnya. Bahkan keutamaanya di sebutkan di dalam Hadits. Oleh sebab itu kota Mekkah sangat sakral terutama dalam hal beribadah dengan Allah.

Keutamaan kota Mekkah sangat banyak. Keutamaan tersebut diantaranya yaitu tempat terbaik dan paling dicintai Allah SWT, dilindungi dari serangan luar,  dan menjadi tanah haram. Selian itu, maksiat yang dilakukan di kota Mekkah, dosanya akan dilipatgandakan dan menjadi lebih besar dibandingkan dengan maksiat yang dilakukan di kota selain Mekkah.

Itulah do’a ketika memasuki kota Mekkah lengkap dengan Arab latin dan artinya yang dianjurkan untuk dibaca. Jika Anda hendak memasuki kota suci tersebut, bacalah doa dengan baik dam benar sebagai bentuk sifat baik dan adab memasuki kota Mekkah. Semoga kita semua memiliki kesempatan untuk berkunjung dan beribadah di kota yang paling di cintai oleh Allah SWT.

Tags: