Doa Ketika Mempunyai Firasat Buruk Lengkap Arab dan Latinnya

Manusia diciptakan Tuhan sebagai makhluk paling sempurna diantara yang lainnya oleh karena itu manusia dikaruniai hati dan perasaan oleh Allah SWT. Perasaan manusia dapat menggambarkan dalam keadaan bagaimanakah orang tersebut seperti misalnya senang dan sedih. Perasaan yang dimiliki manusia akan menimbulkan berbagai firasat seperti firasat baik ataupun buruk. Didalam islam, ada doa ketika mempunyai firasat buruk lengkap arab dan latinnya.

Doa Ketika Mempunyai Firasat Buruk

Doa tersebut niscaya akan menampiskan semua firasat buruk yang sedang dialami oleh anda. Tentunya berfirasat buruk sangat mengganggu pikiran, karena takut apa yang dibayangkan akan terjadi. Mungkin sebagian orang juga belum mengetahui apa dan bagaimana doa ketika berfirasat buruk. Untuk itu dibawah ini akan menguraikan penjelasan lengkapnya.

Mengetahui Doa Ketika Berfirasat Buruk Beserta Arab dan Latinnya

Untuk mengobati rasa penasaran anda, dibawah ini akan dijelaskan doa ketika memiliki perasaan buruk. Penasaran? Langsung saja cek uraian dibawah ini. Lets check it!

Doa ketika mempunyai firasat buruk lengkap arab dan latinnya

اَللَّهُمَّ لاَ طَيْرَ إِلاَّ طَيْرُكَ، وَلاَ خَيْرَ إِلاَّ خَيْرُكَ، وَلاَ إِلَـهَ غَيْرُكَ

Allaahumma Laa Thoiro Illaa Thoiruka, Walaa Khoiro Illaa Khoiruka, Walaa Ilaaha Ghoiruka

 Artinya:

“Ya Allah! Tidak ada kesialan kecuali kesialan yang Engkau tentukan, dan tidak ada kebaikan kecuali kebaikan-Mu, serta tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Engkau”. (HR. Ahmad dan Ibnu Sunni)

Doa tersebut memiliki arti yang sangat baik dan bila diringkas doa diatas menjabarkan bahwa setiap umat islam harus selalu menyembah dan mengimani Allah SWT. Tidak hanya itu doa diatas juga menjelaskan bahwa tidak ada kesialan dan kebaikan yang datang sia sia karena kedua hal tersebut datangnya dari Allah SWT.

Selain doa untuk mengusir firasat buruk seperti yang telah dijelaskan diatas, ada hadits juga yang menjelaskan beberapa doa yang dapat mengurangi firasat buruk yang akan dijelaskan dibawah ini.

Hadis riwayat Imam Ahmad dari Abdullah bin Amr, dia berkata bahwa Nabi saw. bersabda;

مَن رَدَّتْهُ الطِّيَرَةُ من حَاجَةٍ فَقَدْ أَشْرَكَ  قالوا

 يا رَسُولَ اللَّهِ ما كَفَّارَةُ ذلك ؟ قال أن يَقُولَ أَحَدُهُمْ

اللهم لاَ خَيْرَ إلا خَيْرُكَ وَلاَ طَيْرَ إلا طَيْرُكَ وَلاَ إِلَهَ غَيْرُكَ

“Barangsiapa mengurungkan hajatnya karena perasaan buruk, maka dia telah berbuat syirik. Sahabat bertanya, ‘Wahai Rasulullah, apa tebusannya? Rasulullah berkata, ‘Hendaklah kalian mengucapkan; ‘Allahumma la khaira illa khairuka wala thaira illa thairuka wala ilaha ghairuka.

Kedua doa diatas dapat dilafalkan ketika anda memiliki firasat buruk. Mudah dan simple bukan? Selain membaca doa anda juga harus selalu berpikiran positif terhadap segala hal. Karena jika anda berpikiran negatif firasat anda akan semakin memburuk dan akan berpikiran yang tidak tidak. Hal tersebut tentunya tidak baik dan sangat mengganggu aktivitas sehari hari.

Kadang berfirasat buruk juga dapat menyebabkan kecemasan yang bertubi tubi bahkan orang yang tidak memiliki iman yang kuat akan stres. Hal tersebut tentunya harus dihindari. Untuk menghindarinya seperti yang sudah dijelaskan diatas anda harus berpikir positif dan membaca doa agar firasat buruk yang dialami tidak benar benar terjadi.

Nah sekian penjelasan mengenai doa ketika mempunyai firasat buruk lengkap arab dan latinnya. Semoga penjelasan diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi para pembaca dimanapun anda berada.