✔ Doa Ketika Mendapat Mimpi Baik Dan Mimpi Buruk Lengkap Arab Latin Dan Artinya

Doa Ketika Mendapat Mimpi – Menurut hadis dari Abu Hurairah RA menyebutkan, “Mimpi itu ada tiga macam; bisikan hati, ditakuti setan, dan kabar gembira dari Allah.” (HR Bukhari). Jika seseorang mengalami mimpi berupa bisikan hati, maka mimpi ini tak perlu diceritakan apalagi ditafsirkan. Sebagaimana riwayat dari Jabir mengisahkan seorang lelaki yang bertanya kepada Nabi SAW tentang mimpinya semalam. “Ya Rasulullah, aku bermimpi kemarin seakan-akan kepalaku di penggal, bagaimana itu?” tanya laki-laki tersebut.

Rasulullah SAW pun tertawa, seraya bersabda, “Apabila setan mempermainkan salah seorang dari kalian di dalam tidurnya, maka janganlah dia menceritakannya kepada orang lain.” (HR Muslim).

Demikian juga mimpi kategori yang kedua. Mimpi ditakuti oleh setan akan selalu teringat bisa jadi pertanda keburukan. Maka hendaklah si pemimpi menahan diri untuk menceritakannya kepada orang lain. Adapun mimpi jenis ketiga mengindikasikan kebenaran.

Mimpi patut diceritakan adalah mimp yang baik dan mintalah penakwilannya kepada orang saleh. Imam Malik memesankan, tidak seluruh mimpi patut diceritakan. Hanya mimpi-mimpi yang baik saja yang patut untuk diceritakan. Lafadz doa ketika mendapat mimpi baik dan mimpi buruk lengkap arab latin dan artinya akan membantu anda ketika mengalaminya.

Hal ini berdalil dengan hadis Rasulullah SAW, “Siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah ia berkata yang baik-baik saja atau diam.” (HR Bukhari Muslim). Demikian juga dalam hal menceritakan mimpi. Hendaklah mimpi yang diceritakan hanya mimpi yang baik-baik saja.

Doa Ketika Mendapat Mimpi 

Dalam menyikapi adanya mimpi yang mampir dalam tidur kita, seharusnyalah kita sebagai muslim harus memanjatkan doa kepada mimpi baik ataupun buruk.

Doa Ketika Mimpi Baik beserta Artinya

اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبّ ِالْعَالَمِيْنَ

Alhamdulillahi rabbil ‘aalamiin

Artinya: “Segala puji bagi Allah, Tuhan yang memelihara alam semesta”

للهِ الَّذِيْ قَطْلَ الْحَاجَتِ اَلْحَمْدُ ِ

Alhamdulillahil ladzii qodzoo haajaati

Artinya: “Segala puji bagi Allah yang telah memberi hajatku”

Tak juga saat mendapatkan mimpi baik, mimpi burukpun mempunyai doa dan interpretasinya masing-masing menurut letak geografis suatu daerah seperti di tlatah Jawa.

Doa Ketika Mendapat Mimpi Baik

doa ketika mendapat mimpi baik

Doa Agar Tidak Mimpi Buruk Saat Tidur

Terkadang, kita memilih untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, begitu pula dengan Mimpi Buruk. Tentunya kita tidak ingin mendapatkan mimpi Buruk ketika Tidur. Berikut adalah Doa agar tidak Mimpi Buruk Saat Tidur.

doa agar tidak mimpi buruk saat tidur

Doa Ketika Mimpi Buruk beserta Artinya

Berikut adalah Doa Ketika Mimpi Buruk sesuai sunnah Beserta Terjemahan

أَللَّهُمَّ إِنّىِ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطَانِ وَسَيّئاَتِ اْلأَحْلاَمِ

Allaahumma innii a’uudzubika min ‘amalisy syaithaani wa sayyiaatil ahlami

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku mohon perlindungan kepada Engkau dari perbuatan setan dan dari mimpi-mimpi yang buruk”

Doa Setelah Mimpi Buruk Agar Tidak Terjadi

doa setelah mimpi buruk agar tidak terjadi

Mimpi gigi patah, tanggal atau copot memang sudah terkenal memiliki arti buruk. Mimpi ini adalah perwujudan rasa takut yang dirasakan oleh seseorang. Rasa takut akan kegagalan, takut malu atau takut ketahuan telah melakukan sesuatu yang buruk. Jika kamu mengalami mimpi sedang tersesat atau terjebak di suatu tempat, maka hal ini mengingatkan kamu untuk segera mencari pertolongan dari orang lain. Pertolongan tersebut bisa berupa curhat atau diskusi tentang masalah yang sedang dihadapi.

Itulah lafadz doa ketika mendapat mimpi baik dan mimpi buruk lengkap arab latin dan artinyayang bisa nada amalkan. Jangan terpaku pada mimpi dan penapsiran, karena mimpi hanyalah sebuah mimpi. Mempercayai hal yang tidak pantas bisa jadi menimbulakn musyrik dan kecemasan. Selalu berdoa ketika sebelum tidur dan berwudu agar tidur dalam keadaan suci.