Doa Ketika Minum Air Zam Zam Lengkap Terjemahannya

Doa Ketika Minum Air Zam Zam – Umat muslim di dunia ini siapa yang tidak mengetahui air zam zam? Ya, air yang sudah populer seantero dunia ini merupakan air yang muncul dari mata air di jazirah arab. Konon air zam zam muncul ketika Siti Hajar Ibu dari Nabi Ismail yang sedang kehausan di padang pasir dan kemudian Allah memberikan mukzizatnya munculah air dari gurun yang gersang itu dan disebut zam zam.

Doa Minum Air Zam Zam Agar Cepat Hamil

Sudah berabad abad keluar dari permukaan air zam zam tidak habis ataupun kering walaupun di Mekkah sedang musim kemarau tinggi. Air zam zam dikenal akan khasiatnya yang luar biasa bagi tubuh dan kesehatan. Namun sebelum mengonsumsinya anda harus membaca doa terlebih dahulu.

Adab Meminum Air Zam Zam Sesuai Sunnah

Sebenarnya secara syar’i tidak ada Rukun khusus untuk Minum Air Zam Zam, akan tetapi ada baiknya Anda tetap mengikuti Adab untuk Minum Air Zam Zam. Berikut adalah Adab Minum Air Zam- Zam :

  1. Diawali dengan Basmalah Ketika Hendak Minum Air Zam-Zam
  2. Gunakan Tangan Kanan Ketika Hendak Minum Air Zam-Zam
  3. Hindari Minum Air Zam-Zam dengan Sekali Teguk Hingga Habis
  4. Minumlah Sampai Terasa Kenyang!
  5. Minum Air Zam-Zam dengan Posisi Duduk
  6. Usai Minum Air Zam-Zam Hendaklah Membaca Hamdalah
  7. Memperbanyak Doa Ketika Minum Air Zam-Zam

Penasaran dengan doa ketika minum air zam zam lengkap terjemahannya? Simaklah uraian dibawah ini.

Mengetahui Doa Ketika Minum Air Zam Zam Lengkap Dengan Terjemahannya

Seperti penjelasan diatas bahwa dibawah ini akan menjelaskan doa ketika meminum air zam zam berikut dengan terjemahannya. Lets check it!

Doa Ketika Minum Air Zam Zam Untuk Obat

اَللّٰهُمَّ إِنِّيْ أْسْأَلُكَ عِلْمً نَافِعًا وَرِزْقًا وَاسِعًا وَشِفَآءً مِنْ كُلِّ دَآءٍ وَسَقَمٍ بِرَحْمَتِكَ يَآ أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allahumma innii as aluka ‘ilman naafi’an wa rizqan waasi’an wasyifaa an min kulli daa in wasaqamin birahmatika yaa arhamarraahimiin.

Allahumma inni as-aluka ‘ilman naafi’a wa rizqon waasi’an wa syifa’an min kulli daa-in

Artinya:

Ya Allah aku memohon pada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizqi yang luas, dan kesembuhan dari segala macam penyakit“.

Dari terjemahan doa diatas dapat kita simpulkan bahwa air zam zam adalah air dengan seribu manfaat didalamnya. Air zam zam dipercaya dapat menyembuhkan segala penyakit yang dialami manusia. Tak heran orang yang pergi menunaikan ibadah haji atau hanya berkunjung ke Mekkah berbondong bondong meminum dan membawa air zam zam pulang sebagai oleh oleh.

Sejarah Air Zam Zam

Bagi anda yang belum mengetahui air zam zam muncul ketika Siti Hajar istri dari Nabi Ibrahim dan ibu Nabi Ismail sedang berada di padang pasir yang tandus dan mengalami kehausan. Padang pasir tersebut tidak terlihat adanya kehidupan, sehingga Siti Hajar bingung mencari pertolongan karena Nabi Ismail menangis terus menerus karena kehausan.

Lalu kemudia Siti Hajar berlari kecil dari bukit Shafa ke bukit Marwahsebanyak 7 kali banyaknya untuk mencari pertolongan. Pada saat ketujuh kali Siti Hajar melakukan laari lari kecil dari bukit Shafa ke bukit Marwah kemudian tangisan Nabi Ismail kecil berhenti dan ujung kakinya mengeluarkan air yang melimpah.

Kemudian Siti Hajar mengucapkan kalimat “Zam Zam” yang artinya Berkumpulah. Nah dari mukzizat dari Allah SWT tersebut sampai sekarang air zam zam masih bertahan dan tidak pernah surut ataupun kering walaupun keadaan Mekkah sedang kemarau panjang. Sumur zam zam juga merupakan mata air yang mengaliri seluruh kota Mekkah. Bisa dibayangkan bukan mukzizat Allah SWT sangatlah luar biasa?

Selain kaya akan manfaat air zam zam juga memiliki beberapa fakta unik yang dapat membuat siapa saja terjengang. Fakta unik pertama yaitu air zam zam tidak akan pernah habis, zam zam bebas dari kuman dan bakteri, memiliki kemurnian yang sangat tinggi, memiliki mineral yang sangat tinggi. Sangat hebat bukan?

Namun pada jaman yang semakin sulit seperti sekarang banyak pihak nakal yang menjual air zam zam palsu untuk meraih keuntungan. Nah penjelasan dia mengenai doaketikaminum air zam zam lengkap terjemahannya yang telah diuraikan semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pembaca dimanapun anda berada.