Doa Ketika Susah Tidur Insomnia Lengkap Arab Latin Dan Artinya

Doa Ketika Susah Tidur Insomnia – Tidur adalah salah satu waktu untuk mengistirahatkan badan serta pikiran kita setelah seharian kelelahan menghadapi semua situasi yang memusingkan. Tidur disini sebagai sarana untuk merefresh tubuh anda agar kembali segar dan dapat berkativitas secara optimal kembala pada besok pagi maka dari itu tidur termasuk dalam kebutuhan penting yang harus dijalani, karena bila anda tidak tidur dalam beberapa waktu (malam) sedang kegiatan pada siang hari anda terforsir maka daya tahan tubuh anda pasti akan melemah.

Doa Ketika Insomnia

Jika anda mengalami masalah pada waktu tidur ataupun masalah pada pola tidur anda, ini akan berdampak pada tubuh dan aktifitas anda di hari esok. Anda bisa mengalami masalah seperti pusing, demam, susah berpikir, tidak nyambung saat diajak berbicara, dan masih banyak dampak lainya.

Penyebab Susah Tidur atauInsomnia

Untuk mengetahui penyebab dari Insomnia anda bisa menyimak beberapa uraian berikut.

  1. Depresi

Anda yang sering mengalami insomnia mungkin terlalu setres memikirkan suatu hal, atau terllau banyak memikirkan hal – hal di sekitar anda. Depresi ini dapat memicu timbulnya insomnia. Atau bila anda tetap bisa tidur walau waktu tidur anda tidak pada waktu tidur normal anda bisa saja terbagung lebih awal dari waktu bangun biasanya.

  1. Kegelisahan

Gangguan tidur ini bisa dialami oleh anda yang sedang gelisah memikirkan persoalan kehidupan, atau kegelisahan akan lah yang anda alami di hari esok. Memikirkan hal yang sama terus menerus akan membuat anda sulit untuk tertidur, biarkan otak anda beristirahat dan tenangkan pikiran anda, jangan sampai karena memikirkan suatu hal terlalu berlebihan anda malah jatuh sakit karena jarang tidur.

  1. Pola hidup yang kurang baik

Waktu tidur malam sebaiknya sudah anda tetapkan, anda akan memulai istirahat pukul berapa jika pola hidup anda kurang baik seperti tidak memiliki jam tidur yang pasti, sering begadang, mengganti waktu tidur yang terlewat, mengkonsumsi makanan dan minuman yang akan mengganggu tidur anda seperti kafein, maka anda akan sangat berkemungkinan mengalamiinsomia.

Rasulullah SAW menghimbau pada umatnya untuk berdoa sebelum tidur agar saat mereka tidur mereka senantiasa dalam perlindungan Allah SWT, doa sebelum tidur ini juga berfungsi sebagai doa agar tidur tidak diganggu setan. Namun bila anda mengalami masalah susah tidur, islam memiliki doa ketika susah tidur insomnia lengkap arab latin dan artinyayang dapat anda panjatkan ketika anda menglami susah tidur .

Doa Susah Tidur Malam Hari

اَللّٰهُمَّ غَارَتِ النُّجُوْمُ

وَهَدَاتِ الْعُيُوْنُ

وَأَنْتَ حَيٌّ قَيُّوْمُ

لاَتَأْخُذُكَ سِنَةٌ

وَلاَنَوْمٌ يَاحَيُّ يَاقَيُّوْمُ

أَهْدِىءْ لَيْلِى وَأَنِمْ عَيْنِيْ

Allaahumma ghaaratin-nujuum wa hada’atil ‘uyuunu wa anta hayyuun qayyuum, la ta’khuzuka sinatuw wa laa naumuy yaa hayyu yaa qoyyumu adhi’i lailii wa anim ‘aini

Artinya :
“Ya Allah, bintang-bintang telah tenggelam, dan semua mata telah lelap dalam tidurnya sedang Engkau maha hidup lagi maha terus-menerus mengurus makhluk. tidak pernah mengantuk dan tidak pula pernah tidur. wahai Tuhan  yang Maha Hidup dan Maha mengurusi makhluk, tenangkanlah malam hariku dan tidurkanlah mataku”

Demikian artikel tentang Doa ketika susah tidur insomnia lengkap arab latindan artinyasemoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

Tags: