Doa Ketika Telinga Berdenging atau Berdengung Arab, Latin dan Terjemahannya

Doa Ketika Telinga Berdenging – Sebelumnya apakah anda pernah mengalami telinga berdenging? Jika pernah anda tidak usah terlalu khawatir. Kepercayaan jawa banyak menyebutkan arti dari telinga berdenging, bahkan ahli tafsir kitab primbon memiliki keyakinannya sendiri bahwa setiap telinga berdengung pasti memiliki arti tersirat yang bisa membantu orang yang sedang mengalami telinga berdenging.

Doa Ketika Telinga Berdenging atau Berdengung
Doa Ketika Telinga Berdenging atau Berdengung

Namun bila gejala telinga berdenging ini berlangsung sering atau bahkan lama maka anda sudah patut untuk mewaspadainya. Karna telinga berdenging ini dapat diakibatkan oleh beberapa hal. Anda bisa menemui dokter THT untuk mengetahui apa penyebab sebenarnya telinga anda sering berdenging.

Arti Tanda Ketika Telinga Berdenging atau Berdengung

Berikut arti telinga berdenging dari berbagai unsur.

Arti Telinga Berdenging Menurut Islam

Menurut islam terilnga yang berdenging ini berarti bahwa Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam sedangmemanggil orang yang berdengung telinganya tersebut agar ia mengingat Rasulullah SAW.dengan mengumandangkan sholawat. Wallahu a’alam.

Telinga Berdenging Menurut Ilmu Kesehatan

Menurut ilmu kesehatan telinga yang berdenging dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti gendang telinga yang bermasalah, telinga yang kotor karna kurang dirawat, telinga yang mengalami infeksi, menurunya fungsi saraf pendengaran anda yang berkaitan denga usia yang tidak lagi muda, naiknya tekanan darah juga dapat memicu telinga berdenging, atau saat anda sedang mengalami flu telinga anda juga berisiko untuk berdenging, bisa juga karna stres akibat beban yang terllau berat dan saat anda mendengarkan volume suara yang terlalu keras hingga merusak jaringan pada telinga anda.

Telinga Berdenging Menurut Jawa

Untuk primbon Jawa juga menjelaskan tentang masalah telinga berdenging, untuk makna telinga berdenging dari primbon jawa banyak sekali macamnya, makna dari telinga berdenging ini dikelompokan berdasarkan waktu saat telinga tersebut berdengan dan di bedakan berdasarkan telinga mana yang berdenging apakah telinga kanan ataukah telinga kiri. Tidak hanya itu selisih  satu jam atau bahkan satu menit waktu telinga berdenging sudah memiliki arti yang berbeda baik bagi telinga kanan maupun telinga kiri.

Arti yang berbeda – beda ini ada arti yang bisa dibilang mengarah pada keberuntungan dan ada juga arti yang dianggap mendatangkan kesialan. Wallahu a’alam.

Doa Ketika Telinga Berdengung atau Berdenging

Maka dari itudoa ketika telinga berdenging berdengung ada agar saat anda mengalami telingan berdenging anda tidak binggung harus melakukan apa. Rasulullah SAW menganjurkan pada kita untuk membaca doa ini ketika kita mengalami telinga berdenging. Berikut doa ketika telinga sakit:

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ذَكَرَهُ اللهُ مَنْ ذَكَرَنِيْ بِخَيْرٍ

Allâhumma shalli ‘alâ sayyidinâ muhammadin wa ‘alâ âli sayyidinâ muhammadin, dzakarahullâhu man dzakaranî bikhairin.

Artinya

“Hai Tuhanku, berilah shalawat dan sejahtera atas sayyidina Muhammad dan atas keluarga sayyidina muhammad. Semoga Allah menyebut dengan rahmat orang yang menyebutku dengan kebaikan,”

Doa ini diperuntukan saat anda mengalami telinga berdenging, namun saat anda tidak mengalami telinga berdenging pun selalu ingat Allah dalam semua keadaan ya, dan sertakan Allah dalam semua urusan yang anda lalui.

Namun selain berdoa saat telinga berdenging anda juga harus rajin dalam merawat telinga anda agar telinga anda terjaga kebersihanya, karna merawat telinga ini adalah bentuk kecintaan kita pada diri kita sendiri dan bentuk rasa syukur kita pada Allah SWT. Demikian artikel tentang doa ketika telinga berdenging berdengungsemoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.