✅ Doa Malam Pertama Pengantin Baru Lengkap Arab Latin dan Artinya

Doa Malam Pertama Pengantin Baru – Sejatinya pernikahan merupakan penyatuan dua buah keluarga yang dapat mempererat tali sialturahim diantara keduanya. Selain untuk meneruskan garis keturunan, pernikahan juga merupakan bagian dari sunah rasul yang harus dijalankan sebagai seorang muslim yang taat. Dari sekian banyak tata cara serta hal yang dianjurkan dalam pernikahan, terdapat salah satu hal yang wajib untuk dipelajari dan dipahami betul bagi seseorang yang sudah menikah. Hal tersebut yakni berupa doa malam pertama pengantin yang dianjurkan untuk dibaca sebelum melakukan hubungan seksual. Untuk itu, berikut ini akan dibahas mengenaidoa malam pertama pengantin baru lengkap arab latin dan artinya.

Doa Malam Pertama Pengantin Baru

Persiapan Menghadapi Malam Pertama

Sebagai sepasang suami istri yang baru menjalani status baru, tentu banyak hal yang belum diketahui oleh kedua belah pihak. Untuk itu, berikut ini akan dibahas mengenai hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk menghadapi malam pertama. Diantara beberapa hal yang dianjurkan oleh rasulullah yakni adanya anjuran untuk berdoa terlebih dahulu agar terhindar dari gangguan jin.

Hal pertama yang harus Anda lakukan khususnya bagi suami yakni meletakkan salah satu tangannya di ubun-ubun istrinya sembari berdoa membaca basmallah dan mengucap “Ya Allah, aku memohon kebaikannya dan kebaikan tabiatnya yang ia bawa. Dan berlindung dari kejelekannya dan kejelekan tabiat yang ia bawa.” Setelah itu, dianjurkan untuk melaksanakan sholat sunah berjamaah yang hanya dilakukan oleh sepasang pengantin baru. Selepas sholat, seorang suami harus memimpin doa yang isinya meminta keberkahan dalam menjalani sebuah hubungan pernikahan. Adapun doa tersebut yakni sebagai berikut.

اَللَّهُمَّ بَارِكْ لِي فِي أَهْلِيْ، وَبَارِكْ لَهُمْ فِيَّ، اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِي مِنْهُمْ، وَارْزُقْهُمْ مِنِّي، اَللَّهُمَّ اجْمَعْ بَيْنَنَا مَا جَمَعْتَ إِلَى خَيْرٍ، وَفَرِّقْ بَيْنَنَا إِذَا فَرَّقْتَ إِلَى خَيْرٍ

ALLOHUMMA BAARIK LII FII AHLII, WA BAARIK LAHUM FIYYA. ALLOHUMMARZUQNII MINHUM, WARZUQHUM MINNI. ALLAHUMMAJMA’ BAYNANAA MAA JAMA’TA ILA KHOIRIN, WA FARRIQ BAYNANAA IDZA FARROQTA ILAA KHOIRIN.

Artinya:

“Ya Allah, berikanlah keberkahan kepadaku dan isteriku, serta berkahilah mereka dengan sebab aku. Ya Allah, berikanlah rezki kepadaku lantaran mereka, dan berikanlah rezki kepada mereka lantaran aku. Ya Allah, satukanlah antara kami (berdua) dalam kebaikan dan pisahkanlah antara kami (berdua) dalam kebaikan.”

Selepas membaca doa tersebut, keduanya disilakan untuk bercumbu rayu sebelum akhirnya melakukan hubungan seksual. Adapun untuk doa malam pertama pengantin baru lengkap arab latin dan artinya akan dijelaskan pada pembahasan berikutnya.

Doa Berhubungan di Malam Pertama Pengantin

Seyogyanya sebelum melaksanakan hubungan seksual, sepasang suami istri atau pengantin baru diharuskan untuk berwudhu terlebih dahulu. Selanjutnya dianjurkan untuk membaca doa malam pertama sebelum jima’. Hal tersebut berfungsi untuk melindungi aurat dari pandangan jin. Disamping itu, juga berguna untuk menghindari ikut bercampurnya jin dalam hubungan suami istri. Adapun doa yang dianjurkan adalah sebagai berikut.

ﺑِﺴْﻢِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ، ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺟَﻨِّﺒْﻨَﺎ ﺍﻟﺸَّﻴْﻄَﺎﻥَ ، ﻭَﺟَﻨِّﺐْ ﺍﻟﺸَّﻴْﻄَﺎﻥَ ﻣَﺎ ﺭَﺯَﻗْﺘَﻨَﺎ

Bismillah. Allahumma jannibnasy syaithana wa jannibisyi syaithana ma razaqtana

Artinya:

“Dengan menyebut nama Allah, Ya Allah, jauhkanlah aku dari syaitan dan jauhkanlah syaitan dari anak yang akan engkau karuniakan kepada kami.”

Doa tersebut Anda baca (suami) ketika akan mempergauli isteri Anda. Makna dari doa tersebut yakni memohon kepada Allah untuk melindungi dari godaan syaitan baik untuk dirinya maupun anak yang nantinya akan dititipkan padanya.

Sekian penjelasan mengenai adab jima’ seklaigus pembahasan terkait Doa malam pertama pengantin baru lengkap arab latin dan artinya. Semoga dapat menambah ilmu dan wawasan bagi Anda. Semoga bermanfaat.