Lafadz Doa Memakai Pakaian Baru dan Baju Lama Lengkap Dengan Arab Latin dan Artinya

Doa Memakai Pakaian Baru dan Lama – Jika anda ingin menggunakan baju, maka tentunya akan menggunakannya yang baik, menutup aurat, sopan, dan indah. Harapannya, baju anda dapat mendatangkan kebaikan bagi anda maupun orang disekitar. Namun terkadang, ada hal yang membuat merasa tidak nyaman dengan baju anda.

Terdapat banyak faktor yang bisa membuat anda tidak nyaman dengan pakaian, walaupun bersih dan rapi. Faktornya dapat berupa kurang percaya diri dengan baju anda, maupun orang lain yang melihat aneh dengan baju anda. Baju merupakan jenis perhiasan, selain menutup aurat sebaiknya juga membawa kebaikan. Baik baju lama maupun baru. Berikut ini lafadz doa memakai pakaian baru dan baju lama lengkap dengan arab latin dan artinya.

Lafadz Doa Memakai Pakaian Baru Dan Baju Lama Lengkap Dengan Arab Latin Dan Artinya

Pakaian merupakan busana yang digunakan untuk menutupi Aurat. Hal ini penting terutama untuk orang tidak mahrom. Hal lain yang sering dilupakan oleh orang yaitu tidak membaca doa sebelum menggunakan pakaian. Doa ini dibaca baik ketika anda hendak menggunakan baju baru maupun lama. Simak lafadz doa memakai pakaian baru dan baju lama lengkap dengan arab latin dan artinya berikut ini.

Kebaikan Membaca Doa Memakai Baju

Membaca Doa sebelum melakukan akan mendatangkan banyak kebaikan. Kabaikan yang anda peroleh membaca doa sebelum menggunakan baju yaitu anda akan mendapatkan pahala, karena membaca doa tersebut merupakan Sunnah. Selain itu, sebagai bentuk syukur karena masih diberi rizqi pakaian. Hal terpenting yaitu anda dijauhkan dari jin maupun setan seperti dijauhkan dari godaan lawan jenis, perbincangan yang tidak baik, sampai hal yang menjerumuskan zina. Itulah keutamaan membaca lafadz doa memakai pakaian baru dan baju lama lengkap dengan arab latin dan artinya.

Lafadz Doa Memakai Pakaian Baru

Jika anda memiliki baju baru, dan hendaknya memakainya maka bacalah do’a sebelum memakainya. Dengan harapan, baju baru yang bukan membawa pada kesombongan dan kebanggan diri.  Untuk itu berikut lafadz Doa memakai baju baru.

اَللَّهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ كَسَوْتَنِيْهِ

أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهِ وَخَيْرِ مَا صُنِعَ لَهُ

وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهِ وَشَرِّ مَا صُنِعَ لَهُ

Allaahumma lakalhamdu anta kasautaniihi. Asaluka min khoirihi wa Khoiri maka shuni’alahu. Wa a’uudzu bika min syarrihi wa syarri maa shuni’a lahu

Artinya:

“Ya Allah, hanya milik-Mu lah segala pujian. Engkaulah yang memberi pakaian ini kepadaku. Aku mohon kepada-Mu agar memperoleh kebaikan dari pakaian ini dan kebaikan yang ia diciptakan karenanya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatannya dan kejahatan yang diciptakan karenanya.” (HR. Abu Daud)

Lafadz Doa Memakai Baju Lama

Jika anda ingin memakai baju yang sudah lama dimiliki, maka sebaiknya anda juga membaca Do’a sebelum memakainya. Walaupun pakaian lama juga diharapkan dapat membawa Anda pada kebaikan dan rasa syukur. Berikut lafadz Doa memakai baju lama.

بِسْمِ اللهِ اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهِ وَخَيْرِ مَاهُوَ لَهُ وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهِ وَشَرِّمَا هُوَلَه

“Bismillaahi, Alloohumma innii as-aluka min khoirihi wa khoiri maa huwa lahuu wa’a’uu dzubika min syarrihi wa syarri maa huwa lahuu”

Artinya:

Dengan nama-Mu ya Allah aku minta kepada Engkau kebaikan pakaian ini dan kebaikan apa yang ada padanya, dan aku berlindung kepada Engkau dari kejahatan pakaian ini dan kejahatan yang ada padanya.

Doa Memakai Sepatu Baru

Doa Memakai Sepatu Baru

Itulah lafadz doa memakai pakaian baru dan baju lama lengkap dengan Arab latin dan artinya. Apapun Baju yang Anda kenakan, baik baju baru maupun lama, utamakan pakaian yang menutup aurat. Tidak hanya pakaian yang terlihat bagus saja. Jangan lupa untuk selalu membaca doa sebelum memakainya.