Doa Mengobati Penyakit Bisul

Doa Mengobati Penyakit Bisul – Keberadaan bisul seringkali mengganggu aktivitas anda. Apalagi jika bisul terasa nyeri disaat yang tidak tepat. Otomatis, anda akan menahan rasa nyeri itu sampai – sampai berkeringat dingin. Ya selain memang sakit, ini pasti akan sangat mengganggu anda dalam melakukan aktivitas sehari – hari.

Mungkin anda juga sudah berusaha sedemikian rupa untuk menyembuhkan bisul dengan berbagai macam cara, dari obat atau salep yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit bisulatau dengan menggunakan obat herbal yang lebih alami untuk mengobatinya. Namun setelah anda coba, hasilnya malah zonk. Atau bahkan justru bertambah parah atau muncul bisul lain dibagian lain.

Doa Mengobati Penyakit Bisul

Usaha sudah dilakukan cukup keras untuk menyembuhkan bisul tentu akan membuat anda sedikit stres, langkah selanjutnya setelah usaha anda itu adalah berdoa kepada allah agar penyakit tersebut cepat diangkat. Adapun doa menyembuhkan bisul yang bisa anda lafalkan hingga bisul anda sembuh.

Doanya seperti berikut ini: 

Doa Mengobati Penyakit Bisul Menahun
Doa Mengobati Penyakit Bisul Menahun

Allaahumma mushaghgiral kabiiri wa mukabbirosh shoghiiri shogh-ghir maa bii

Artinya

“Wahai Tuhanku, Dzat yang telah mengecilkan yang besar, dan membesarkan yang kecil. Kecilkanlah apa yang ada padaku (penyakit bisul)”

Video Doa Mengobati Penyakit Bisul

 

Itulah lafadz doa menyembukan penyakit bisul yang bisa anda amalkan sembari mengharap untuk disembuhkan oleh allah SWT. Bacalah secara rutin baik pagi, siang, atau malam hari untuk hasil yang lebih maksimal.

Cara Mengobati Bisul Secara Alami Dengan Cepat

Selain berusaha dengan terus berdoa, anda juga bisa sembari menggunakan obat. Tentu banyak berbagai macam obat yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan bisul. Selain dengan menggunakan salep antibiotik, anda bisa mengobati bisul secara alami dengan menggunakan bahan – bahan berikut ini:

  • Menggunakan getah pohon kamboja yang langsung dioleskan ke area bisul. Kandungan yang terdapat pada getah kamboja bisa mengecilkan bisul secara perlahan apabila dioleskan secara rutin setiap hari
  • Menggunakan daun kamboja yang dilemaskan terlebih dahulu, lalu ditempel ke area bisul dengan minyak
  • Atau bisa juga menggunakan obat yang diminum yaitu dengan menggunakan daun pare atau daun murbei yang dicuci bersih, lalu di rebus hingga 3 menit. Setelah itu airnya diminum ketika sudah hangat

Agar bisul tidak semakin menyebar, usahakan tidak memencet bisul secara paksa karena dapat menimbulkan infeksi dan iritasi pada kulit anda yang mengakibatkan bisul menjadi meradang. Yang justru jadi sulit untuk sembuh. Ada baiknya anda juga mempraktekkan cara ini agar bisul anda cepat pulih.

  • Menutup dengan kain kasa yang bersih dan steril
  • Rutin mengganti kain kasa agar tidak muncul bakteri yang memperparah bisul
  • Jangan menyentuh bisul dengan tangan yang kotor
  • Mengkompres bisul dengan air hangat
  • Jika dengan cara tersebut masih belum bisa menobati bisul anda, segera konsultasikan kepada dokter kulit, supaya mendapatkan penanganan yang tepat sesuai untuk mengobati penyakit bisul yang anda derita.

Mengobati pnyakit bisul memang susah –  susah gampang. Pasanya saat bisul pecah  dengan tidak sengaja, getahnya bisa menyebar ke kulit sekitar dan membentuk bisul baru. Penanganan yang tepat sangat penting agar bisul bisa mengecil dan bisa disembuhkan. Selain dengan berdoa, berusaha, anda juga harus tetap berhati – hati dalam menjaga kebersihan tangan apabila hendak mengobati penyakit bisul tersebut. Sehingga tidak menyebabkan infeksi atau iritasi terhadap kulit anda.