Doa Mengobati Sakit Kepala Migrain / Kepala Belakang

Doa Mengobati Sakit Kepala– Untuk beberapa orang sakit kepala bisa disebabkan oleh kurangnya istirahat atau memang sering begadang hingga larut malam. Penyebab lain dari sakit kepala pada setiap orang memang memiliki perbedaan. Porsi atau tingkat sakitnya yang berbeda tentu akan berbeda pula bagaimana cara mengobati atau menanganinya.

Doa Mengobati Sakit Kepala
Doa Mengobati Sakit Kepala

Untuk sakit kepala yang ringan biasanya anda cenderung untuk istirahat sejenak atau membeli obat di warung. Meski membeli obat tanpa resep dokter tidak dianjurkan, namun masih banyak orang yang melakukan hal tersebut. Ada baiknya, selain membelinya diwarung anda harus membeli obat di apotek saja agar lebih aman. Jika sakit kepala yang diderita cukup parah segerahlah untuk pergi ke dokter untuk mendapat penanganan yang lebih memadai dan tepat.

Doa Mengobati Sakit Kepala

Selain mengkonsumsi obat, anda juga bisa berdoa kepada allah swt supaya diangkat penyakitnya. Seperti sakit kepala yang anda derita saat ini. Allah memudahkan hambanya dalam segala hal termasuk dalam menyembuhkan sakit kepala dengan doa – doa. Adapun doa – doa yang bisa anda baca untuk meredakan rasa sakit kepala yaitu :

Doa Mengobati Sakit Kepala
Doa Mengobati Sakit Kepala

Bismillahir rahmanir rohim bismillahil kabiril ‘adzim wa a’uzubillahil ‘adzimi min syarri ‘irqin na’arin wa min syarri harrin nar

Artinya :

“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang, dengan menyebut nama Allah Yang Maha Besar. Dan aku berlindung kepada Allah Yang Maha Agung dari kejahatan segala semburan yang mendidih dan dari kejahatan panasnya api neraka.”

Selain doa tersebut, anda juga bisa membaca suratan pendek yang ditiupkan ke tubuh yang sakit seperti surat al – fathihah, al – ikhlas, dan al – falaq. Ada pun bacaan surat tersebut yaitu :

Surat Al – Fathihah

Surat Al-Fatihah Beserta Artinya
Surat Al-Fatihah Beserta Artinya

bismillāhir-raḥmānir-raḥīm, al-ḥamdu lillāhi rabbil-‘ālamīn, ar-raḥmānir-raḥīm, māliki yaumid-dīn, iyyāka na’budu wa iyyāka nasta’īn, ihdinaṣ-ṣirāṭal-mustaqīm, ṣirāṭallażīna, an’amta ‘alaihim gairil-magḍụbi ‘alaihim wa laḍ-ḍāllīn

Artinya :

“ Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam, Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, Yang menguasai di Hari Pembalasan, Hanya Engkaulah yang kamu sembah, dan hanya kepada Engkaulah kamu meminta pertolongan, Tunjukkanlah kamu jalan yang lurus, yaitu jalan orang – orang yang telah Engkau beri Nikmat kepada mereka, bukan jalan mereka yang dimurkai, dan bukan pula jalan mereka yang sesat.

Surat Al – Ikhlas

Surat Al-Ikhlas Beserta Artinya
Surat Al-Ikhlas Beserta Artinya

bismillāhir-raḥmānir-raḥīm, qul huwallāhu aḥad, allāhuṣ-ṣamad, lam yalid wa lam yụlad, wa lam yakul lahụ kufuwan aḥad

Artinya :

“ Katakanlah (Muhammad), Dialah Allah, Yang Maha Esa, Allah tempat meminta segala sesuatu, (Allah) tidak beranak dan tidak pula diperanakkan, dan tidak ada sesuatu yag setara dengan Dia.”

Surat Al – Falaq

Surat Al-Falaq Beserta Artinya
Surat Al-Falaq Beserta Artinya

qul a’ụżu birabbil-falaq, min syarri mā khalaq, wa min syarri gāsiqin iżā waqab, wa min syarrin-naffāṡāti fil-‘uqad, wa min syarri ḥāsidin iżā ḥasad

Artinya :

“Katakanlah; aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai subuh, dari kejahatan makhluk-nya, dan dari kejahatan maam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan wanita – wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul – buhul, dan dari kejahatan pendengki bila ia dengki.”

Demikian merupakan doa mengobati sakit kepala. Untuk mengurangi sakit kepala berlebih, usahakan tidur dan istirahat yang cukup agar badan dapat kembali fresh.