Doa Mengusir Setan Jin Roh Jahat Atau Makhluk Halus Lengkap Bahasa Arab Dan Artinya

Doa Mengusir Setan – Dalam kitab suci Al-Quran telah dijelaskan bahwa Allah SWT menciptakan makhluk lain selain manusia yaitu malaikat, jin dan syaitan. Manusia seringkali merasa takut akan kehadiran jin, setan atau roh jahat di sekitar lingkungannya. Oleh sebab itu, terdapat beberapa Doa yang bisa digunakan agar terhindar dari gangguan-gangguan makhluk tersebut.

Doa Mengusir Setan

Beberapa macam Doa mengusir setan jin roh jahat atau makhluk halus lengkap bahasa arab dan artinya ini bisa diucapkan saat Anda merasa diganggu oleh makluk tersebut. Dengan meminta perlindungan Allah SWT lewat doa-doa tersebut, segala bentuk makhluk jahat insyaallah tidak akan mengganggu Anda lagi.

Bacaan Doa-Doa Mengusir Makhluk Jahat Beserta Artinya

Alam manusia dengan alam makhluk lain seperti jin, roh, dan setan memang berbeda. Namun, makhluk tersebut bisa saja mengganggu manusia dengan berbagai cara yangb membuat manusia ketakutan. Ada beberapa doa yang bisa Anda bacakan ketika sedang merasa diganggu oleh makhluk-makhluk tersebut. doa-doa tersebut adalah :

Doa Mengusir Makhluk Halus Dari Tubuh

Gangguan makhluk halus biasanya bersarang di dalam tubuh manusia. Karena beberapa alasan, makhluk halus tersebut sangat senang berada di tubuh manusia. Ada salah satu doa mengusir roh jahat dalam tubuh yang bisa Anda lakukan. Doa dan terjemahan tersebut ialah :

وَاذْكُرْ عَبْدَنَا أَيُّوبَ إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُ أَنِّي مَسَّنِيَ الشَّيْطَانُ بِنُصْبٍ وَعَذَابٍ

41. dan ingatlah akan hamba Kami Ayyub ketika ia menyeru Tuhan-nya: “Sesungguhnya aku diganggu syaitan dengan kepayahan dan siksaan”. (Surat Shad Ayat 41)

وَقُلْ رَبِّ أَعُوذُ بِكَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِينِ

97. dan Katakanlah: “Ya Tuhanku aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan syaitan. (Surat Al-Mu’minun Ayat 97)

وَأَعُوذُ بِكَ رَبِّ أَنْ يَحْضُرُونِ

98. dan aku berlindung (pula) kepada Engkau Ya Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku.” (Surat Al-Mu’minun Ayat 98)

Doa Mengusir Roh Jahat Menggunakan Al-faatihah

Doa mengusir setanbisa menggunakan surat dalam Al-Quran yang wajib dibaca saat sholat, sehingga cukup mudah dan tentu Anda hafal dengan surat ini. Surat tersebut adalah surat Al-faatihah. Surat ini dapat dibaca ketika mengalami gangguan dari jin ataupun syetan yang ada di sekitar Anda.

Cara Mengusir Syetan Menggunakan Ayat Kursi

Cara mengusir roh jahat dari rumah bisa dengan membacakan ayat kursi atau surat Al-Baqara ayat.

Berikut ayat dan terjemahannya :

اللَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ

لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ

لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ

مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ

يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ

وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ

وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ

وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi[161] Allah meliputi langit dan bumi. dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha besar.

Segera bacakan doa mengusir setan jin roh jahat atau makhluk halus lengkap bahasa arab dan artinya yang telah dituliskan di atas, agar terhindar dan terjaga dari gangguan makhluk halus seperti jin, syetan dan roh jahat.