✅ Doa Minta Hujan Agar Cepat Turun Hujan Lengkap Arab Latin Dan Artinya

Doa Minta Hujan Agar Cepat Turun Hujan – Kekeringan atau musim kemarau bisa mengakibatkan berbagai macam kerusakan alam, terutama kerusakan pada tanaman – tanaman konsumsi seperti sayur mayur dan buah. Ketika tidak memiliki  cukup cadangan air, tanaman akan mati. Begitu pula dengan manusia, yang jika tidak minum seharian saja akan merasa dehidrasi.

Doa Minta Hujan Agar Cepat Turun Hujan

Peran air dalam kehidupan emang penting, baik kehidupan manusia, hewan – hewan, atau tumbuh – tumbuhan. Mereka yang merupakan makhluk hidup sangat bergantung dengan ketersediaan air. Sering kita alami, bahwa kekeringan memang sering terjadi. Terutama di negara yang memiliki musim kemarau. Biasanya pada musim ini akan banyak tanaman yang terserang hama bahkan mati begitu saja. Oleh sebab itu, sebagai umat musimyang senantiasa berusaha, harus mengimbanginya dengan berdoa. Berdoa untuk meminta air yang diturunkan melalui hujan. Doa minta hujan agar cepat turun hujan lengkap arab latin dan artinya dipanjatkan supaya diturunkan hujan yang menjadi berkah dan manfaat bagi makhluk hidup.

Doa Minta Hujan Agar Cepat Turun Hujan

Doa meminta hujan biasanya dilakukan bersama – sama di masjid atau di tanah lapang dengan tujuan supaya cepat diturunkan hujan oleh allah. Doa yang dipanjatkan bersungguh – sungguh untuk meminta agar diturunkan hujan yang bermanfaat bagi makhluk hidup. Adapun doa minta hujan agar cepat turun hujan lengkap arab latin dan artinya yang bisa anda amalkan saat terjadi kemarau atau kekeringan yang sangat panjang hingga sumur, sungai, dan yang lain – lain tidak terdapat air sama sekali, yaitu: 

Allaahummasqinaa ghaitsaa mughiitsaa marii’an marii’an, naafi’an ghairp dhoorrin, ‘aajilan ghoira aajilin

“ Ya Allah, Berilah kami hujan yang merata, menyegarkan tubuh dan menyuburkan tanaman, bermanfaat, tidak membahayakan. Kami mohon hujan secepatnya, tidak ditunda-tunda. ”

Allaahumma aghitsnaa, allaahumma aghitsnaa, allaahumma aghitsnaa

“ Ya Allah, Berilah kami hujan. Ya Allah, turunkan hujan pada kami. Ya Allah! Hujanilah kami. ” ( HR. Bukhari dan Muslim )

Allaahummasqi ‘ibaadaka wabahaa imaka, wansyur rahmataka, wa ahyi baladakalmayyita

“ Ya Allah, Berilah hujan kepada hamba-hamba-Mu, hewan ternak, berilah rahmat-Mu dengan merata, dan suburkan bumi-Mu yang tandus. ”

Allohumma antallahu la ilaha illa antal ghaniyyu wa nahnul fuqoro-u anzil ‘alainal ghaitsa waj’al ma anzalta lana quwwatan wa balaghan ila hinin.

“ Ya Allah, Engkau adalah Allah, tiada Tuhan melainkan Engkau yang Maha Kaya dan kami sangat butuh, turunkan atas kami hujan dan jadikan apa Engkau turunkan sebagai kekuatan bagi kami dan bekal sampai masa yang ditetapkan. ”

Lā ilāha illallāhul ‘azhīmul halīmu, lā ilāha illallāhu rabbul ‘arsyil ‘azhīmi, lā ilāha illallāhu rabus samāwāti wa rabbul ardhi wa rabbul ‘arsyil karīmi.

“ Tiada Tuhan selain Allah yang agung dan santun. Tiada Tuhan selain Allah, Tuhan Arasy yang megah. Tiada Tuhan selain Allah, Tuhan langit, bumi, dan Arasy yang mulia. ”

Demikian Doa minta hujan agar cepat turun hujan lengkap arab latin dan artinya yang bisa anda amalkan saat terjadi kekeringan atau musim kemarau yang sangat panjang. Panjatkanlah  doa dengan bersungguh – sungguh agar diturunkan hujan yang berkah serta bermanfaat bagi kehidupan makhluk hidup baik manusia, hewan, maupun tumbuhan. Apabila telah berusaha dengan sungguh, maka dengan kehendak allah swt hujan akan diturunkan dengan mudahnya.