Doa Mohon Dijauhkan Dari Zina

Doa Mohon Dijauhkan Dari Zina – Zina merupakan perbuatan dosa besar yang sangat keji. Pada masa akhir jaman ini sudah banyak yang melakukkan perbuatan zina, bukan hanya di tempat tertutup tetapi banyak yang melakukkannya di tempat terbuka. Terkadang rasa malu sudah tak ada lagi bagi pelaku zina, yang terpenting ilalah kebahagiaan dunia yang sebenarnya merupakan sebuah dosa besar. Bentuk dari perbuatan zina bermacam-macam, dari mulai pandagan, sentuhan, pendengaran dan kontak fisik. Melihat lawan jenis mungkin bukan termasuk kedalam kategori zina, namun apabila pandangan tersebut disertai nafsu itu adalah zina. Apalagi hingga melakukkan hubungan yang seharusnya belum pantas dilakukkan.

Doa Mohon Dijauhkan dari Kemaksiatan

Hal tersebut tentunya karena dorongan hawa nafsu yang tidak mampu lagi terkontrol. Agar terhindar dari zina, Anda harus berusaha untuk meredam hawa nafsu dan tentunya memanjatkan doa mohon dijauhkan dari zina kepada Allah SWT. Karena hanya Allah SWT yang akan membantu kita untuk terhindar dari perbuatan yang keji itu.

Doa Mohon Dijauhkan Dari Zina

Melakukkan perbuatan zina tentunya sangat tidak ingin kita alami, maka dari itu berdoalah agar kita senatiasa dilindungi dan terhindar dari zina. Syakal bin Humaid diriwayatkan pernah mendatangi Rasulullah SAW, lalu meminta kepada nabi untuk mengajarkannya bacaan taawudz untuk dia gunakan agar mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Kemudian Rasulullah SAW mengajarkan doa mohon dijauhkan dari zina :

Allohumma inni a’uzu bika min syarri sam’i wa min syarri bashori wa min syarri lisani wa min syarri qolbi wa min syarri maniyyi.

Artinya :

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari buruknya pendengaranku, buruknya penglihatanku, buruknya lidahku, dan dari buruknya hatiku serta buruknya air maniku.”

Pada kalimat terakhir di atas zina yang dimaksud yaitu zina kemaluan. Kita meminta perlindungan dari Allah SWT supaya tidak terjerumus dan terjerat ke dalam zina tersebut. Selain itu, memandang, dan menyentuh juga masuk kedalam kategori zina. Berikut doa mohon dijauhkan dari zina lainnya yang bisa diamalkan:

اللهم اغْفِرْ ذَنْبَهُ وَطَهِّرْ قَلْبَهُ وَحَصِّنْ فَرْجَهُ

Allahummaghfir zanbahu watohhir qalbahu wahassin farjahu

Artinya :

Ya Allah ampunkan dosanya ,sucikanlah hatinya (dari memikirkan sesuatu maksiat) ,dan jagalah kemaluannya (dari melakukan zina).

Kini pergaulan mulai bebas dan orang tua mulai khawatir akan anaknya. Bagi anda yang memiliki anak perempuan atau laki-laki, dibawah ini ada doa untuk anak-anak agar terhindar dari zina.

Doa Untuk Anak / Adik Laki-Laki  

فَرْجِي وَحَصِّنْ قَلْبِي وَطَهِّرْ ذَنْبِي اغْفِرْ اللهم

Allahummaghfirzanbi watohhir qalbi wahassinfarji

Doa Untuk Anak / Adik Perempuan 

فَرْجَهَا وَحَصِّنْ قَلْبَهَا وَطَهِّرْ ذَنْبَهَا اغْفِرْ اللهم

Allahummaghfirzanbaha watohhir qalbaha wahassinfarjaha

Selain berdoa, tentunya orantua harus ekstra dalam menjaga anak-anak mereka. Apabila salah pergaulan karena kurang pengawasan, maka hal buruk akan mudah untuk masuk. Lingkungan yang terlalu bebas juga menjadi faktor yang mendukung. Mulailah dengan selalu memperhatikan anak dan mengajaknya bercerita. Bukan sebagai orangtua, namun Anda bisa berperan sebagai sahabat.

Demikian pembahasaan mengenai doa mohon dijauhkan dari zina.Semoga kita semua senatiasa terhidar dari perbuatan zina. Selain berdoa kita juga harus menjadi pandangan, pendengaran dan kemaluan, sehingga tidak akan terkecoh oleh hawa nafsu sesaat. Semoga bermanfaat.