10+ Doa Mohon Dimudahkan Usaha, Pekerjaan dan Mata Pencaharian Terlengkap

Doa Mohon Dimudahkan Usaha & Pekerjaan – Kebutuhan akan hidup menuntut seseorang harus memiliki mata pencaharian agar mendapatkan pendapatan yang cukup untuk sehari-hari. Jenis dari mata pencaharian tentunya setiap orang beragam. Contoh yang paling umum yaitu berdagang, nelayan, dan bertani, mengingat Indonesia meruapakan negara yang kaya akan hasil bumi. Namun apakah usaha sudah cukup untuk memperoleh keberhasilan? Tentunya tidak. Selain berusaha, doa harus disertakan dalam segala tindakan. Tujuannya yaitu agar apa yang kita lakukkan mendapatkan restu dari Allah SWT dan diperlancar segala urusannya. Perlu tentunya Anda mengetahui Doa mohon dimudahkan usaha mata pencaharian agar usaha lancar dan sukses.

Sebaliknya, jangan hanya berdoa saja tanpa dibarengi dengan usaha karena Allah menyukai hambanya yang berusaha. Usaha disini juga jangan disalah artikan, sebab usaha yang terlalu berambisi juga tidak baik dilakukkan. Berikut artikel ini akan membahas doa mohon dimudahkan usaha mata pencaharian.

Bacaan Doa Mohon Dimudahkan Usaha Mata Pencaharian

Doa memohon untuk dimudahkan segala usaha, apapun mata pencaharian anda, berikut:

بِسْمِ اللهِ عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِيْنِي.

اَللهُمَّ رَضِّنِى بِقَضَائِكَ وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ عَلَيْهِ

حَتَّى لاَاُحِبُّ تَعْجِيْلَ مَااَخَّرْتَ وَلاَتَأْخِيْرَ مَاعَجَّلْتَ 

Artinya : Dengan nama Allah, semoga Engkau menjaga diri kami, harta kami dan agama kami. Wahai Allah, ridhailah kami dari ketetapan-Mu dan berilah berkah kepada kami di segala apa yang telah Engkau putuskan sehingga kami tak suka apa yang Engkau mempercepatkan apa yang Engkau akhirkan dan tak pula menyukai mengakhirkan apa yang Engkau cepatkan.

Doa Kemudahan Rezeki Halal

Rejeki tentunya ada yang didapat dengan cara halal dan haram. Berikut adalahdoa mohon dimudahkan usaha mata pencaharianyang halal dan dibacakan sesudah melaksanakan shalat Jumat atau Fardhu sebanyak 3 kali:

Doa Agar Rezeki Lancar

Allahumma yaa ghaniyyu ya hamiidu yaa mubdi’u yaa mu’iidu yaa rahiimu, yaa waduudu aghninii bi halaalika;an haraamka wakfinii bi fadhilika ‘amman siwaaka wa shallallahu ‘alaa muhammadin wa aalihi wa sallama.

Arti: Wahai Allah, wahai Dzat Yang Maha Kaya, wahai Dzat Yang Maha Terpuji, wahai Dzat Yang memulai, wahai Dzat yang mengembalikan, wahai Dzat yang mencintai. Cukupilah kami dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu, cukupilah kami dengan anugerah-Mu dari selain Engkau semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad, keluarga dan sahabat beliau.

Doa Kemudahan Rezeki Melimpah

Setiap orang tentunya ingin mendapatkan rejeki yang banyak. Berikut doadoa mohon dilancarkan mata pencaharianagar mendapatkan rejeki yang melimpah:

Allahumma yaa ahadu yaa waahidu yaa maujuudu yaa jawwaadu yaa baasithu yaa kariimu yaa wah haabu yaa dzath thouli yaa ghaniyyu yaa mughnii yaa fattahu yaa razaaqu yaa ‘aliimu yaa hayyu ya qayyumu yaa rahmaanu yaa rahiim yaa badii’as samawaati wal ardhi yaa dzal jalaali wal ikraani ya hannaanu yaa maninaanu infahni minka nafhatin khairin tughninii ‘amman siwaaka.

Arti: Wahai Allah, wahai Dzat Yang Maha Tunggal tidak memiliki bagian, wahai Dzat Yang Maha Tunggal, tidak menyerupai makhluk dan tidak sekutu, wahai Dzat yang Maujud, wahai Dzat yang amat murah hati, wahai Dzat yang Melempangkan rezeki, wahai Dzat Yang memiliki anugerah, wahai Dzat yang maha kaya, wahai Dzat yang Maha membuka, wahai Dzat Yang Maha Hidup, wahai Dzat yang Maha bersiti sendiri, wahai Dzat Yang Maha Pengasih, wahai Dzat yang Maha Penyayang, wahai Dzat yang Menciptakan langit dan bumi, wahai Dzat Yang Memiliki keagungan dan Kemuliaan, wahai Dzat yang Maha Memberi, semerbakanlah aku dari-Mu dengan semerbak yang bagus yang dapat mencukupi aku dari selain Engkau.

Itulah tuntunan doa mohon dilancarkan mata pencaharian.Dengan mengamalkan doa tersebut setiap hari  semoga Allah memberikan kemudahan dan kelancaran rejeki. Rejeki yang didapat juga berkah dan baik untuk kita dan keluarga. Amiin….