Doa Mohon Kemuliaan Keluarga Dari Suami Untuk Istri Dan Anak Cucunya

Menjadi seorang suami dan imam bagi keluarga adalah suatu anugrah bagi laki-laki. Laki-laki pula yang menentukan mau dibawa ke arah mana keluarganya. Akankah dibawa kekemuliaan sesuai aturan dan syariat Allah SWT atau sebaliknya semua ditentukan oleh sang pemimpin keluarga. Maka apabila anda sebagai suami yang baik dan taat perintah Allah SWT maka insyaallah keluargapun turut mengikutinya. Untuk itu, baik bagi anda untuk selalu memohon kemuliaan keluarga kepada Allah SWT, namun sudah tahukah anda doa untuk memohon kemuliaan?

Doa ini memang memang penting untuk diketahui. Hal tersebut tidak lain agar anda dan keluarga senantiasa diberikan keluarga yang penuh dengan kebahagiaan dunia maupun akhirat. Selain mengetahui doa mohon kemuliaan bagi keluarga, penting juga bagi anda untuk mengetahui apasih peran dari keluarga sesuai dengan islam. Bagi anda yang sudah penasaran dan ingin mengetahuinya tetap simak dan perhatikan ulasan dalam artikel ini pastinya hingga akhir. Jangan sampai terlewatkan.

Doa Memohon Kemuliaan Keluarga

Doa Suami Untuk Istri Dan Anak Cucunya Doa Mohon Kemuliaan Keluarga Beserta Peran Keluarga Dalam Islam

Islam tidak hanya mengatur mengenai hubungan orang dengan Allah SWT juga mengatur hubungan seseorang dengan orang lainnya. Dalam hal ini hubungan antar anggota keluarga. Anda sebagai kepala keluarga atau suami atau ayah tentunya menginginkan kemuliaan bagi istri, anak serta cucu-cucu. Selain menginginkan kemuliaan untuk keluarga, agar keluarga anda bahagia anda juga harus tau dengan baik apa saja peran dari keluarga menurut ajara Islam. Untuk lebih mengetahuinya berikut ulasan doa kemuliaan keluargaserta peran keluarga menurut islam.

Doa Mohon Kemuliaan Keluarga

Untuk memohon kepada Allah SWT agar diberikan kemuliaan di dalam rumah tangga yang anda bangun tentulah anda harus mengetahu doa mohon kemuliaan keluarga. Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana lafal doa mohon kemuliaan keluarga, berikut lafal doa suami untuk istri dan anak cucunya doa mohon kemuliaan keluarga yang bisa anda ikuti.

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

Rab-ba-naa hab la-naa min az-waa-ji-naa wa dzur-riy-yaa-ti-naa qur-ra-ta a’-yu-nin waj-‘al-naa lil-mut-ta-qii-na i-maa-maan

Arti dari lafal doa tersebut yakni “Ya Tuhan kami, Anugerahkanlah kepada kami, istri-istri kami dan anak cucu kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikanlah kami i mam bagi orang-orang yang ber taqwa.”

Peran Keluarga Menurut Ajaran Islam

Keluarga menjadi peranan yang sangat penting dalam kehidupan berkeluarga. Hal tersebut tidaklah berlebihan karena dari keluargalah tumbuh seorang muslim yang berakhlak. Dengan demikian peran keluarga menjadi penting, khususnya peran keluarga menurut islam. Di dalam islam keluarga berperan dalam banyak hal diantaranya menanamkan ajaran islam, memberikan rasa nyaman dan tenang, menjaga dari siksaan api neraka,  menjaga kemuliaan serta kewibawaan manusia, dan yang terakhir melanjutkan keturunan serta memperoleh keberkahan.

Demikianlah ulasan terkati doa suami untuk istri dan anak cucunya doa mohon kemuliaan keluargaserta peran keluarga menurut ajaran islam. Semoga ulasan ini bisa memberikan manfaat untuk anda dan keluarga. Sekian, tetaplah memohon kemuliaan keluarga pada Allah SWT dengan melafalkan doa mohon kemuliaan keluarga.

Tags: