Doa Mohon Keselamatan Dan Kesejahteraan Lengkap Arab Latin Dan Terjemahannya

Doa Mohon Keselamatan Dan Kesejahteraan – Tujuan kehidupan di dunia dan di akhirat pastinya untuk mendapatkan keselamatan. Misalnya, keselamatan di dunia yaitu selamat dari musibah dan bencana sedangkan selamat dalam kehidupan di akhirat yaitu selamat dari siksa api neraka. Oleh karena itu, ketahui Doa mohon keselamatan dan kesejahteraan lengkap Arab latin dan terjemahannya kemudian melantunkannya setiap hari baik sesudah solat maupun di waktu baik kapanpun.

Doa Mohon Keselamatan Dan Kesejahteraan

Dengan memohonkan doa keselamatan tersebut maka kehidupan Anda akan lebih tenang dan damai dalam kehidupan di dunia dan akhirat. Tentunya, keselamatan memang menjadi salah satu hal paling penting untuk membuat kehidupan di dunia dan akhirat menjadi lebih bahagia.

Doa Untuk KeselamatanDan Kesejahteraan Lengkap Arab Latin Dan Terjemahannya

Belum mengetahui doa untuk mendapatkan keselamatan dan kesejahteraan dalam kehidupan di dunia maupun akhirat? Ini dia informasi mengenai doa untuk diamalkan pada kehidupan sehari-hari.

Doa Keselamatan Keluarga

Bagi umat muslim yang ingin mendapatkan keselamatan untuk keluarga pada kehidupan di dunia maupun akhirat, maka bisa menghafalkan doa pendek di bawah ini.

اَللهُمَّاِنَّانَسْأَلُكَسَلاَمَةًفِىالدِّيْنِوَعَافِيَةً

فِىالْجَسَدِوَزِيَادَةًفِىالْعِلْمِوَبَرَكَةً

فِىالرِّزْقِوَتَوْبَةًقَبْلَالْمَوْتِوَرَحْمَةً

عِنْدَالْمَوْتِوَمَغْفِرَةًبَعْدَالْمَوْتِ

Allahumma innaa nas-aluka salaamayan fid diini wa ‘aafiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil ‘ilmi wa barokatan fir rizqi wa taubatan qoblal mauti wa rahmatan ‘indal mauti wa maghfirotan ba’dal mauti.

Artinya:

“Ya Allah, kami memohon kepada-Mu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan atau kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rezeki, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.”

Doa Selamat Nabi Luth

Berikutnya, Anda juga dapat melafalkan doa selaat nabi luth yang terdapat QS Asy – Syu’ara ayat 169. Tentunya, bisa difalkan ketika selesai solat maupun pada waktu doa yang baik.

رَبِّنَجِّنِيوَأَهْلِيمِمَّايَعْمَلُونَ

Robbi najjinii wa ahlii mimmaa ya’maluun.

Artinya :

“Ya Allah, selamatkanlah aku beserta seluruh anggota keluargaku dari akibat perbuatan yang mereka kerjakan.” (QS Asy – Syu’ara : 169)

Doa Selamat dari Tipu Daya Orang Kafir

Terdapat juga doa selamat dari tipu daya orang kafir pada surat QS Yunus ayat 85 yang akan menghindarkan umat muslim terhindar dari tipuan orang kafir yang menyesatkan dalam kehidupan di dunia maupun akhirat.

رَبَّنَالَاتَجْعَلْنَافِتْنَةًلِلْقَوْمِالظَّالِمِينَوَنَجِّنَابِرَحْمَتِكَمِنَالْقَوْمِالْكَافِرِينَ

Robbanaa laa taj’alnaa fitnatal lil qoumidh dhoolimiin wa najjinaa birohmatika minal qoumil kaafiriin.

Artinya :

“Ya Allah, janganlah Engkau jadikan kami sasaran fitnah bagi kaum – kaum yang dzalim, dan selamatkanlah kami dengan rahmat Engkau dari tipu daya orang – orang yang kafir.” (QS Yunus : 85)

Doa Selamat dari Orang yang Dzalim

Ingin selamat dari orang yang dzalim? Anda dapat menghafalkan surat yang terdapat padaQS Al – Qashash ayat 21. Dengan melafalkannya yang cukup singkat maka akan membantu Anda untuk terhindar dari orang jahat atau dzalim.

رَبِّنَجِّنِيمِنَالْقَوْمِالظَّالِمِينَ

Robbi najjinii minal qoumidh dholimiin.

Artinya :

“Ya Allah, selamatkanlah aku dari semua orang – orang yang dzalim itu.” (QS Al – Qashash : 21)

Demikianlah beberapa doa yang mustajab bagi Anda yang ingin melafalkan doa mohon keselamatan dan kesejahteraan lengkap Arab latin dan terjemahannya yang bisa dijadikan sebagai dzikir maupun doa setelah solat fardhu.