Doa Mohon Pengampunan Segala Kesalahan Lengkap Bahasa Arab Latin Dan Artinya

Doa Mohon Pengampunan Segala Kesalahan – Sebagai seorang umat muslim pastinya sering kali melakukan kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak. Tentunya, ketika melakukan kesalahan pastinya akan membuat kita merasa tidak tenang bukan? oleh karena itu kita harus memohon ampun atau bertaubat kepada Allah SWT, meskipun kesalahan tersebut memang kita lakukan dengan tidak sengaja. Belum tahu doa mohon pengampunan segala kesalahan lengkap bahasa Arab latin dan artinya? Jangan khawatir, ini dia seputar penjelasan lebih detailnya untuk Anda.

Doa Mohon Pengampunan Segala Kesalahan

Doa Mohon Pengampunan Segala Kesalahan Lengkap Bahasa Arab Latin Dan Artinya

Ketahui doa untuk memohon pengampunan dari segala kesalahan lengkap dengan bahaya Arab, Latin, dan artinya untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Doa Mohon Pengampunan Rasullullah

Ketahui, di bawah ini doa mohon pengampunan nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa membaca do’a yang bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

اللَّهُمَّاغْفِرْلِىخَطِيئَتِىوَجَهْلِىوَإِسْرَافِىفِىأَمْرِىوَمَاأَنْتَأَعْلَمُبِهِمِنِّىاللَّهُمَّاغْفِرْلِىجِدِّىوَهَزْلِىوَخَطَئِىوَعَمْدِىوَكُلُّذَلِكَعِنْدِى

“Allahummagh-firlii khothii-atii, wa jahlii, wa isrofii fii amrii, wa maa anta a’lamu bihi minni. Allahummagh-firlii jiddi wa hazlii, wa khotho-i wa ‘amdii, wa kullu dzalika ‘indii”

(Ya Allah, ampunilah kesalahanku, kejahilanku, sikapku yang melampaui batas dalam urusanku dan segala hal yang Engkau lebih mengetahui hal itu dari diriku. Ya Allah, ampunilah aku, kesalahan yang kuperbuat tatkala serius maupun saat bercanda dan ampunilah pula kesalahanku saat aku tidak sengaja maupn sengaja, ampunilah segala kesalahan yang kulakukan)[1]

Doa Bertaubat dan Mohon Ampun

Apabila Anda merasa banyak dosa maka bisa memohon ampunan sekaligus untuk bertaubat agar lebih damai dalam kehidupan di dunia dan akhirat. Ini dia doa pendek yang dapat Anda lafalkan.

أَسْتَغْفِرُاللَّهَالَّذِيلَاإِلَهَإِلَّاهُوَالْحَيَّالْقَيُّومَوَأَتُوبُإِلَيْهِ

Asataghfirullaah Laa Ilaaha Illaa HuwalHayyal Qayyuma wa Atuubu Ilaihi

Artinya: “Aku mohon ampun dan bertaubat kepada Allah yang tiada dewa (berhak disembah) kecuali hanya Dia, Dzat Maha hidup abadi dan bangkit sendiri”.

Doa Pengampunan dari Rasa Dengki

Anda memiliki rasa dengki yang membuat hidup menjadi tidak nyaman? Dengan begitu maka Anda bisa mengatasinya membuat hati dengan tenang dalam doa pendek di bawah ini

رَبَّنَااغْفِرْلَنَاوَلإخْوَانِنَاالَّذِينَسَبَقُونَابِالإيمَانِوَلاتَجْعَلْفِيقُلُوبِنَاغِلالِلَّذِينَآمَنُوارَبَّنَاإِنَّكَرَءُوفٌرَحِيمٌ

rabbanaa ighfir lanaa wali-ikhwaaninaa alladziina sabaquunaa bial-iimaani walaa taj’al fii quluubinaa ghillan lilladziina aamanuu rabbanaa innaka rauufun rahiimun

Artinya: Ya Rabb Kami, beri ampunlah Kami dan saudara-saudara Kami yang telah beriman lebih dulu dari Kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati Kami terhadap orang-orang yang beriman; Ya Rabb Kami, Sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang.” (QS Al Hasyr ayat 10).

Doa Terhindar Dari Azab

Berikutnya apabila Anda ingin memohon pengampunan terhindar dari Azab maka bisa melafalkan doa pendek yang terdapat di bawah ini. Pengampunan yang Allah SWT berikan pastinya akan menghindarkan umatnya dari azab.

وَمَاكَانَاللَّهُلِيُعَذِّبَهُمْوَأَنْتَفِيهِمْۚوَمَاكَانَاللَّهُمُعَذِّبَهُمْوَهُمْيَسْتَغْفِرُونَ

Artinya:“Dan Allah sekali-kali tidak akan mengazab mereka, sedang kau berada di antara mereka, dan tidaklah pula Allah meng­azab mereka, sedang mereka meminta ampun.” (QS al-Anfaal: 33)

Itulah seputar informasi mengenai doa mohon pengampunan segala kesalahan lengkap bahasa Arab latin dan artinya yang dapat mengampunkan dosa-dosa Anda.