Doa Mohon Perlindungan Dari Siksa Api Neraka

Doa Mohon Perlindungan Dari Siksa Api Neraka – Sebagai umat manusia kita memang tidak terlepas dari perbuatan atau kesalahan yang menimbulkan dosa. Hal tersebut pastinya menimbulkan rasa gelisah sehingga tidak nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Tentunya, dosa yang terus bertambah memang membuat kita takut akan siksa api neraka. Jika Anda merasa demikian maka bisa melantunkan doa mohon perlindungan dari siksa api neraka setiap selesai solat atau pada waktu terbaik untuk melantunkan doa agar mendapatkan ampunan dan perlindungan-Nya.

Doa Mohon Perlindungan Dari Siksa Api Neraka

Doa Mohon Perlindungan dari Siksa Api Neraka

Jika Anda merasa banyak dosa, takut terhadap siksa api neraka maka ketahui doa mohon perlindungan yang terdapat di bawah ini.

Doa Memohon Keselamatan Diri

Ketika Anda merasa takut akan siksa api neraka maka bisa melantunkan doa yang terdapat di bawah ini agar mendapatkan keselamatan diri di hari kiamat.  Dengan demikian bisa membaca doa di bawah ini.

لَقَدْكَانَلَكُمْفِيرَسُولِاللَّهِأُسْوَةٌحَسَنَةٌ

لِّمَنكَانَيَرْجُواللَّهَوَالْيَوْمَالْآخِرَوَذَكَرَاللَّهَكَثِير

“Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah itu suatu tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang-orang yang mengharapkan rahmat Allah dan keselamatan dihari kiamat dan banyak mengingat Allah.” (Qs. Al-Ahzab : 21)

Doa Dihindarkan dari Neraka Jahanam

Berikut ini doa yang tepat untuk dilantunkan agar Anda dihindarkan dari neraka Jahanam. Selain itu, juga akan menghindarkan fitnah kehidupan dan kejahatan fitnah Almasih Dajjal.

اَللَّهُمَّإِنِّيْأَعُوْذُبِكَمِنْعَذَابِالْقَبْرِ

وَمِنْعَذَابِجَهَنَّمَ

وَمِنْفِتْنَةِالْمَحْيَاوَالْمَمَاتِ

وَمِنْشَرِّفِتْنَةِالْمَسِيْحِالدَّجَّالِ

“Ya Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari siksaan kubur, siksa neraka Jahanam, fitnah kehidupan dan setelah mati, serta dari kejahatan fitnah Almasih Dajjal.” (HR. Bukhari-Muslim)

Doa Dihindarkan dari Siksa Kubur

Anda juga dapat meminta doa perlindungan dari siksa kubur dari doa singkat yang terdapat di bawah ini pada setiap selesai solat fardhu.

اَللَّهُمَّإِنِّيْأَعُوْذُبِكَمِنْعَذَابِالْقَبْرِ

وَأَعُوْذُبِكَمِنْفِتْنَةِالْمَسِيْحِالدَّجَّالِ

وَأَعُوْذُبِكَمِنْفِتْنَةِالْمَحْيَاوَالْمَمَاتِ

اَللَّهُمَّإِنِّيْأَعُوْذُبِكَمِنْالْمَأْثَمِوَالْمَغْرَمِ

“Ya Allah! Sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari siksa kubur. Aku berlindung kepadaMu dari fitnah Almasih Dajjal. Aku berlindung kepadaMu dari fitnah kehidupan dan sesudah mati. Ya Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari perbuatan dosa dan hutang.” (HR. Bukhari-Muslim)

Doa Dihindarkan dari Adzab Orang Kafir

Anda juga dapat memohonkan pertolongan untuk dijauhkan dari adzab orang-orang kafir untuk dijauhkan dari api neraka pada doa singkat di bawah ini.

إِنَّالَّذِينَكَفَرُواْبِآيَاتِنَاسَوْفَنُصْلِيهِمْنَار

اًكُلَّمَانَضِجَتْجُلُودُهُمْبَدَّلْنَاهُمْجُلُود

اًغَيْرَهَالِيَذُوقُواْالْعَذَابَإِنَّاللّهَكَانَعَزِيزاًحَكِيماً

“Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan kedalam neraka. Setiap kulit tubuh mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, agar mereka merasakan adzab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (Qs. An-Nisa : 56)

Doa Diberikan Keselamatan di Hari Kiamat

Selain meminta pertolongan diselamatkan dari siksa api neraka maka Anda juga harus meminta keselamatan di hari kiamat, seperti doa di bawah ini.

لَقَدْكَانَلَكُمْفِيرَسُولِاللَّهِأُسْوَةٌحَسَنَةٌ

لِّمَنكَانَيَرْجُواللَّهَوَالْيَومَالْآخِرَوَذَكَرَاللَّهَكَثِير

“Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah itu suatu tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang-orang yang mengharapkan rahmat Allah dan keselamatan dihari kiamat dan banyak mengingat Allah.” (Qs. Al-Ahzab : 21)

Itulah doa mohon perlindungan dari siksa api nerakayang akan memberikan keselamatan hidup di dunia dana akhirat.

Tags: