Doa Nabi Zakaria Untuk Minta Keturunan Dan Jodoh Serta Agar Keturunannya Sholah Lengkap 2019

Doa Nabi Zakaria – Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Selamat datang kembali di website doaseharihari, yang merupakan sebuah website yang di dalamnya berisi pembahasan mengenai doa yang sering kita baca dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

doa nabi zakaria untuk mendapatkan keturunan

Dan dalam kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai doa nabi Zakaria, yang di dalamnya juga akan ada pembahasan mengenai doa nabi zakaria meminta keturunan, doa nabi zakaria meminta jodoh, dan doa nabi zakaria memohon diberi anak yang sholeh.

Doa Nabi Zakaria Minta Keturunan

Zakaria adalah salah satu nabi utusan Allah SWT. Nabi Zakaria as menyerukan ketauhidan , penyembahan kepada Allah SWT, kesucian serta kebenaran sepanjang umur dan juga untuk memberikan hidayat kepada seluruh umat agar berjalan di jalan yang lurus.

Ketika Nabi Zakaria as telah sampai ke usia lanjut, beliau berpikirbahwa akan segera menemui kematiannya, beliau pun menjadi merasa sangat sedih.

Beliau merasa sedih karena di usianya yang sudah lanjut usia, beliau belum dikaruniai seorang putera pun, dan orang-orang yang ada di sekitarnya tidak ada yang dapat melanjutkan dakwahnya kepada umat.

Karena hal itulah Nabi Zakaria as diliputi oleh rasa sedih yang sangat mendalam, obor hidayah sudah turun-menurun ada dalam keluarganya sejak zaman sebelumnya akan segera berakhir pada dirinya.

Akan tetapi usia yang sudah sangat renta dan kemandulan yang dialami sang isteri tidak menjadikan beliau menjadi putus asa dari rahmat dan kasih dari Allah SWT.

Beliau pun terus memohon kepada Allah sampai di karuniai putera. Berikut ini adalah doa minta anak Nabi Zakaria as yang ada di dalam Al Quran pada surah Furqan ayat 74 dan juga Surat Al Anbiya ayat 89:

doa nabi zakaria ingin punya anak

Doa Nabi Zakaria Untuk Mendapatkan Jodoh

Sebagai umat islam yang telah memasuki usia dewasa, pastinya kita menginginkan untuk segera menyempurnakan agama kita dengan cara menikah bukan?

Dan apakah anda sekarang sudah cmas apabila tidak akan mendapatkan jodoh?

Ataukah anda cemas karena belum mendapatkan jodoh yang sesuai dengan kriteria yang anda inginkan?

Cobalah renungkan pada diri anda sendiri, sudahkan anda memantaskan diri anda sendiri untuk menikah? Sudah yakin atu belumkah banwa jodoh kita sudah diatur oleh Allah SWT. Atau sudahkah berfikir bahwa jodoh itu sebenarnya adalah cerminan dari diri kita sendiri?

Apakah kita sudah berdoa dengan seyakin-yakinnya kepada Allah SWT untuk mendapatkan jodoh? Apakah kita sudah rajin dalam mengerjakan sholat malam untuk meminta kepada Allah SWT tentang apa yang kita inginkan?

Apakah kita sudahmeminta peyunjuk kepada Allah SWT tentang jodoh kita? Apakah kita menikah untuk menyempurnakan agama kita ataukah hanya untuk menuruti hawa nafsu semata? Tanpa berikhtiar untuk memantaskan diri sendiri? Apakah kita sudah benar-benar layak untuk menjalankan pernikahan?

Maka dari hal diataslah kita harus benar-benar merenungkannya dan juga harus memantaskan diri dahulu di hadapan Allah SWT. Hal ini tentunya dilakukan agar kita dapat memperdalam keimanan kita sebagai bekal setelah kita melaksanakan pernikahan.

Dan juga sebagai suatu bentuk usaha untuk memantaskan diri kita di hadapan sang pencipta, yaitu Allah SWT dengan cara memantaskan ikhtiar ekonomi pada diri kita sendiri. Karena yang namanya menikah itu sangat membutuhkan yang namanya persiapan iman dan juga mental yang kuat untuk menjalani bahtera rumah tangga nantinya.

Alangkah baiknya untuk meminta jodoh kita mengambil doa dari Al Quran, dan doa yang tertera di dalam Al Quran inilah yang dibaca oleh nabi Zakaria untuk memita jodoh yang terdapat dalam surat Al Anbiya ayat 89. Berikut ini adalah doa beserta artinya:

doa nabi zakaria minta jodoh
doa nabi zakaria minta jodoh

doa nabi zakaria minta jodoh 2

Dan alangkah baiknya sebelum membaca doa di atas kita membaca Doa Nabi Yunus terlebih dahulu.

Doa Nabi Zakaria Memohon Diberi Anak Yang Sholehi

doa nabi zakaria memohon diberi anak yang sholeh 1

doa nabi zakaria memohon diberi anak yang sholeh 2

Di atas adalah doa nabi Zakaria as saat Allah SWT memberikan rezeki pada maryam berupa buah-buahan musiman yang pada saat itu tidak musimnya untuk ada. Buah-buahan yang seharusnya ada di musim dingin muncul pada musim panas dan buah-buahan musim panas muncul saat musim dingin.

Mellihat hal tersebut, maka nabi Zakaria menginginkan untuk mendapatkan anak. Begitu juga dengan isterinya yang memang mandul. Ni Zakaria sadar bahwa dzat yang telah memberikan rezeki itu dapat juga memberikan rezeki untuknya berupa anak yang sangat diidam-idamkannya.

Nabi Zakaria pun memohon kepada Allah SWT agar di beri keturunan yang sholeh yang baik akhlak serta adabnya, agar nikmat dunia dan juga nikmat akhirat dapat menjai sempurna dengan adanya seorang anak dalam hidup mereka.

Doa ini memberikan kita motivasi untuk mendapatkan keturunan yang baik. Dan doa ini merupakan sunnah yang telah di ajarkan oleh para nabi dan juga Rasul. Maka dari itu pun Rasul SAW melarang para umatnya agar menikah dan jangan sampai tidak menikah.

Sehingga orang yang tidak menikah dikatakan bukanlah bagian dari umat Nabi Muhammad SAW. Hal-hal ini berarti membantahkan perkataan orang-orang yang menganggap bahwa orang yan mengharapkan mempunyai anak adalah orang yang dungu.

Nabi Muhammad SAW pun pernah mendoakan kepada Abu Thalhah agar dapat di karuniai anak. Lalu isteri Abu Thalhah pun hamil. Dan seorang Anshar berkata bahwa Abu Thalhah berhasil memiliki sampai 9 orang anak, yang semuanya adalah ahli dalam Al Quran.

Banyak sekali hadits yang mendorong umat muslim agar memiliki anak. Karena dengan memiliki anak, maka kita bisa mengharapkan manfaat dari keberadaan anak, baik saat kita masih hidup atau pun setelah kematian menimpa kita.

Dan doa seorang anak yang mendoakan orang tuanya saat telah meninggal, akan terus mengalir pahalanya bagi seseorang walau pun telah meninggal dunia.

Maka wajib bagi seseorang untuk berdoa dengan bersimpuh kepada Allah SWT dengan penuh rasa khusyuk agar diberi petunjuk kepada anak dan juga isterinya agar mendapatkan taufiq, hidayah, keshalihan, kesucian dalam diri dan juga penjagaan diri.

Dan juga agar anak dan juga isteri dapat ikut serta dalam kepentingan dunia maupun akhirat. Sehingga kehadiran kedua orang itu dapat menjadikan menfaat yang besar bagi dunia maupun akhirat.

Demikianlah pembahasan saya mengenai doa nabi Zakaria as, yang di dalamnya juga ada pembahasan mengenai doa nabi zakaria meminta keturunan, doa nabi zakaria meminta jodoh, dan doa nabi zakaria memohon diberi anak yang sholeh.

Semoga dapat membantu anda yang sedang mencari informasi mengenai doa nabi Zakaria. Dan saya berharap apabila anda sedang menginginkan seorang anak atau menginginkan jodoh agar dapat mengamalkan doa ini dalam kehidupan sehari-hari secara istiqomah.

Dan saya berpesan kepada anda agar sering-seringlah untuk mengunjungi website doaseharihari, apabila sedang mencari tahu mengenai doa apa pun yang sering kita baca dalam kehidupan sehari-hari.

Terima kasih telah membaca. Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tags: