Kumpulan Doa Orang Sakit Yang Tidak Kunjung Bisa Sembuh Arab, Latin Beserta Artinya

Doa Orang Sakit Yang Tidak Kunjung Bisa Sembuh – Pernah dengar kata-kata ini? Bahwa setiap penyakit pasti Alloh berikan obatnya kecuali kematian. Hal tersebut seakan menjadi pendorong bagi siapapun yang menderita penyakit ringan maupun berat untuk segera berobat. Tak jarang biaya jutaan harus dikeluarkan demi bisa memperoleh nikmat sehat lagi. Proses usaha untuk sembuh pun ada yang berhasil ataupun gagal bahkan hingga menjelang kematian. Memang benar, bahwa nikmat sehat itu mahal harganya.

Jika segala upaya telah dikerahkan dan biaya besar telah dikeluarkan tapi penyakit tak kunjung sembuh, bisa jadi anda lupa meminta kesembuhan dari Alloh Subhanallohu Wa Ta’ala. Doa agar cepat sembuh dari penyakit berat serta doa kesembuhan lainnya bisa anda simak dari informasi di bawah ini. Selengkapnya beberapa informasi doa orang sakit yang tidak kunjung bisa sembuh bisa anda amalkan.

Doa Orang Sakit Yang Tidak Kunjung Bisa Sembuh

Baik ayah, ibu, saudara maupun teman yang sakit dan telah berikhtiar mencari pengobatan, tapi tak kunjung sembuh bisa mengamalkan doa berikut. Simak selengkapnya lafadz doa orang sakit yang tidak kunjung bisa sembuhdi bawah ini:

Doa yang Diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim

Lafadz doa agar penyakit diangkat oleh Alloh ini bersumber dari HR Bukhari dan Muslim yang berbunyi:

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي وَارْحَمْنِـــي وَأَلْحِقْنِي بِالرَّفِيْقِ اْلأَعْلَى

Artinya :

“Ya Allah, ampunilah dosaku, berilah rahmat kepadaku dan pertemukan aku dengan teman yang tinggi derajatnya (para nabi dan orang shaleh)”. (HR. Bukhari dan Muslim)

Doa yangDiriwayatkan Oleh Tirmidzi dan Ibnu Majah

Berikut doa orang sakit yang tidak kunjung bisa sembuh yaitu

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ، لاَ إِلَهَ إلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ باِللهِ

Artinya :

“Tiada Tuhan yang berhak selain Allah, Allah Maha Besar. Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah yang Maha Esa, tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, bagi-Nya kerajaan dan bagi-Nya pujian. Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, tidak ada daya dan kekuatan, kecuali dengan pertolongan Allah“. (HR. Shahih Tirmidzi dan Shahih Ibnu Majah)

Doa Menjenguk Orang Sakit Saat Mendekati Akhir Hayat

Diriwayatkan doa ini dibaca Rosullulloh Shallallahu alaihi wa sallam ketika mendekati akhir hayatnya dengan memasukkan kedua tangan beliau ke dalam air lalu mengusap wajah sambil berkata:

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ إِنَّ لِلْمَوْتِ لَسَكَرَاتٍ

Artinya :

“Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, sesungguhnya setiap kematian ada sekaratnya”. (HR. Bukhari)

Mendoakan Orang Sakit Saat Menjenguk

Dijelaskan dalam hadits riwayat Abu Dawud, Attimidzi, dan Alhakim bahwa Ibnu Abbas RA pernah mendengar Rosullulloh Shallallahu Wa Sallam bersabda bahwa barang siapa yang menjenguk orang sakit sebelum tiba ajal baginya, bacalah doa berikut ini sebanyak 7 kali supaya Alloh menyembuhkan ia dari penyakitnya. Doa yang dimaksud yaitu:

“Asalullahal adhim, robbal Arsyil adhim an-yasyfiyaka wa yusfika”

Artinya:

Aku mohon kepada Alloh yang Maha Agung, Tuhan yang mempunyai arsy yang besar, semoga Alloh menyembuhkan engkau”

Doa Agar Cepat Sembuh Dari Penyakit Berat

Doa Agar Cepat Sembuh Dari Penyakit Berat
Doa Agar Cepat Sembuh Dari Penyakit Berat

Doa Agar Anak Sembuh Dari Sakit

Doa Agar Anak Sembuh Dari Sakit
Doa Agar Anak Sembuh Dari Sakit

Doa Agar Penyakit Diangkat Oleh Allah

Doa Agar Penyakit Diangkat Oleh Allah
Doa Agar Penyakit Diangkat Oleh Allah

Demikian bacaan doa orang sakit yang tidak kunjung bisa sembuh. Semoga dengan mengamalkannya penyakit yang diderita lekas sembuh dan apabila sudah waktunya bertemu Alloh semoga dipertemukan dalam kondisi husnul khotimah.