Keutamaan Doa Pengantin Baru Arab dan Latinnya untuk Dirinya sendiri

Doa Pengantin Baru – Ketika menikah tentunya banyak sekali doa-doa terucap dari orang-orang untuk pengantin baru. Namun tidak hanya itu pengantin baru pun harus membaca doa. Terutama untuk pengantin laki-laki, ada doa pernikahan tersendiri yang harus dibaca.

doa pernikahan barakallahu
doa pernikahan barakallahu

Doa Untuk Pernikahan Sendiri

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ

Allaahumma Innii As’aluka Khoirohaa Wa Khoiromaa Jabaltahaa ‘Alaihi, Wa-A’uuzhubika Min Syarrihaa Wasyarrimaa Jabaltahaa ‘Alaihi

Artinya

“Ya Allah! Sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kebaikan perempuan atau budak ini dan apa yang telah Engkau ciptakan dalam wataknya. Dan aku mohon perlindungan kepada-Mu dari kejelekan perempuan atau budak ini dan apa yang telah Engkau ciptakan dalam wataknya”.

Keutamaan Doa Pengantin Baru untuk Dirinya sendiri

Di bawah ini keutamaan membaca doa pengantin baru untuk dirinya sendiriadalah sebagai berikut:

  1. Keberkahan dalam pernikahan
    Dengan memanjatkan doa pengantin baru untuk dirinya sendiriAlloh pastinya akan memberikan keberkahan kepada pernikahan kedua mempelai yang baru menikah. Kedua pasangan yang baru saja mengesahkan ikatan untuk membina rumah tangga. Pastinya kedua pasangan ini nantinya kan menemui hal yang membuat hati senang atau pun kekecewaan dalam pernikahan. Makan dari itu doa pernikahan sangat berarti untuk membuat rumah tangga yang baru dibina agar selalu di berikan keberkahan.
  2. Pengantar pernikahan
    Doa pernikahan akan menjadi pengantar untuk kedua mempelai dalam melalui biduk rumah tangga. Sebab proses rumah tangga tidak hanya akan dilalui dengan hal-hal yang manis –manis dan indah-indah saja. Tapi akan ada hal yang membuat kedua pasangan tidak akur atau bahkan akan bermunculan hal-hal yang tidak di sukai dari pasangan.
  3. Mendoakan agar saling percaya
    Setelah menikah rasa saling percaya harus terjalin karena itu merupakan pondasi dalam hubungan. Tidak hanya itu harus saling menerima kelebihan dan kekurangan dari pasangan merupakan faktor yang paling penting juga. Maka dari itu doa pengantin baru untuk dirinya sendirimenjadi penguat untuk diri sendiri agar dapat menjalin rasa percaya dengan pasangan kita.
  4. Doa untuk suasana sedih dan senang
    Rasulullah SAW mengajarkan ketika membaca doa pernikahan yang diminta adalah keberkahan dalam pernikahan. Keberkahan disini merujuk kepada barakah atas hal apa yang disenangi dan tidak disenangi. Maksudnya adalah ketika dalam suasana senang bahkan sedih sekalipun harus dilalui dengan ikhlas agar mendapat keberkahan dari Allah SWT.
  5. Meningkatkan taqwa kepada Allah SWT
    Berdoa merupakan salah satu bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT. Begitu pun ketika kita membaca doa pengantin baru untuk dirinya sendiri.Maka itu merupakan suatu wujud ketaqwaan kepada Allah SWT.
  6. Doa termasuk ibadah
    Doa juga merupakan bentuk ibadah. Dengan berdoa terlebih dahulu tentunya pernikahan yang dijalani akan menjadi ibadah seumur hidup.

Nah itu dia doa pengantin baru untuk dirinya sendiridan keutamannya. Doa pernikahan ternyata memiliki kekuatan sendiri dan itu sangat penting. Semoga dengan mengetahui doa ini. Pernikahan yang dijalani akan selalu dilimpahkan keberkahan dan menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Apalagi menikah merupakan ibadah terlama yang banyak sekali keberkahan di dalamnya.