Doa Memohon Supaya Pikiran Terang Bercahaya Lengkap Arab Latin Dan Artinya

Doa Memohon Supaya Pikiran Terang Bercahaya– Ketika kita menghadapi suatu masalah atau perkara dalam kehidupan tentunya kita harus berpikir bagaimana mengatasi dan keluar dari masalah tersebut. Tapi terkadang pikiran kita malah kacau saat datang suatu masalah.  Untuk itu kita membutuhkan bantuan orang lain untuk menyelesaikan masalah tersebut atau hanya sekedar memberi solusi saja. Berbeda saat pikiran kita sedang jernih kita mencari solusi sendiri untuk memecahkan masalah yang kita alami tanpa bantuan orang lain.

Doa Sebelum dan Sesudah Makan Minum

Saat pikiran sedang kacau dan gelap maka jalan terbaik adalah berdoa kepada Allah SWT. Memohon supaya pikiran kita dijernihkan dan diterangkan. Dibawah ini doa pikiran terang bercahaya lengkap Arab Latin dan artinya.

Doa Pikiran Terang Bercahaya

اَللّٰهُمَّ اجْعَلْ لِيْ نُوْرًافِيْ قَلْبِيْ وَنُوْرًافِيْ قَبْرِيْ وَنُوْرًافِيْ سَمْعِيْ وَنُوْرًافِيْ بَصَرِيْ وَنُوْرًافِيْ شَعْرِيْ وَنُوْرًافِيْ بَشَرِيْ وَنُوْرًافِيْ لَحْمِيْ وَنُوْرًافِيْ دَمِيْ وَنُوْرًافِيْ عِظَامِيْ. وَنُوْرًامِنْ بَيْنِ يَدَيَّ وَنُوْرًامِنْ خَلْفِيْ وَنُوْرًاعَنْ يَمِيْنِيْ وَنُوْرًاعَنْ شِمَالِيْ وَنُوْرًامِنْ فَوْقِيْ وَنُوْرًامِنْ تَحْتِيْ. اَللّٰهُمَّ زِدْنِيْ نُوْرًاوَاَعْطِنِيْ نُوْرًاوَاجْعَلْ لِيْ نُوْرًاوَاجْعَلْنِيْ نُوْرًا

Allaahummaj’al lii nuuran fii qalbii, wa nuuran fii qabrii, wa nuuran fii sam’ii wa nuuran fii basharii wa nuuran fii sya’rii wa nuuran fii basyarii wa nuuran fii lahmii wa nuuran fii damii wa nuuran fii ‘idhaamii. Wa nuuran mim baini yadayya wa nuuram min khalfii wa nuuran ‘an yamiinii wa nuuran ‘an syimaalii wa nuuran min fauqii wa nuuram min tahtii. Allahumma zidnii nuuraw wa a’thinii nuuraw waj’al lii nuuraw waj’alnii nuuraan.

Artinya

“Ya Allah jadikanlah cahaya dalam hatiku, cahaya dalam kuburku, cahaya dalam pendengaranku, cahaya dalam penglihatanku, cahaya dalam rambutku, cahaya dalam kulitku, cahaya dalam dagingku, cahaya dalam darahku dan cahaya dalam tulang-tulangku. Dan cahaya di hadapanku, cahaya di belakangku, cahaya di sebelah kananku, cahaya di sebelah kiriku, cahaya di atasku dan cahaya di bawahku. Ya Allah tambahkanlah cahaya kepadaku, berikanlah cahaya kepadaku dan jadikanlah cahaya bagiku dan jadikanlah diriku cahaya.”

Manfaat doa pikiran terang bercahaya

Selain itu masih banyak manfaat lain dari doa pikiran terang bercahaya atau juga bisa disebut doa pikiran tenang akan diuraikan di bawah ini:

  1. Memberikan ketenangan

Ketika membaca doa pikiran terang bercahayaakan memberikan kita ketenangan saat sedang ditimpa masalah, itu manfaat doa pikiran tenang

  1. Membuat masalah cepat selesai

Dengan membaca doa pikiran terang bercahayamembuat pikiran kita tenang dan kita dapat berpikir cepat dan tepat untuk menyelesaikan masalah yang kita hadapi.

  1. Masalah yang kita hadapi akan menjadi ladang pahala

Dengan membaca doa pikiran terang bercahayatentunya Allah SWT akan melimpahkan keberkahan kepada kita. Karena segala sesuatu perbuatan yang diawali oleh doa dan niat baik maka Alloh SWT akan melimpahkan keberkahan dan menjadikan ladang pahala oleh kita.

Itu dia manfaat dari doa pikiran terang bercahayaatau doa pikiran tenang semoga bermanfaat untuk teman-teman yang belum tahu. Semoga dengan mengamalkan doa pikiran terang bercahayaini dapat membuat pikiran yang sedang kacau dan gelap ketika menghadapi suatu masalah atau perkara hati dan pikirannya akan menjadi tenang dan jernih. Dan semoga segala masalah yang kita hadapi dapat kita selesaikan dan semua kebaikan akan dicatat oleh malaikat supaya menjadi ladang pahala untuk kita. Aamiin…