Amalan dan Doa Saat Melahirkan Agar Mudah Lancar dan Selamat

Doa Saat Melahirkan  – Rasa cemas dan khawatir sangat wajar dialami oleh seorang ibu yang akan melahirkan. Terutama ketika akan melahikan anak pertamanya. Seolah-olah  mempertaruhkan hidupnya demi selamatnya anak yang akan lahir.

Bagi umat islam rasa cemas dan khawatir tersebut harus diiringi dengan doa melahirkan. Hal itu agar proses lahiran berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan. Banyak amalan dan doa saat melahirkanagar proses kelahiran menjadi suatu keberkahan.

Amalan dan Doa Saat Melahirkan Agar Mudah Lancardan Selamat

Banyak sekali amalan dan doa melahirkan yang harus dilafalkan ketika akan melahirkan. Amalan dan doa melahirkantersebut yaitu:

Doa Mudah Bersalin Normal Latin

Untuk para ibu yang akan menuju proses persalinan perbanyak membaca doa melahirkan. Perbanyak memohon kepada Allah SWT agar bayi yang akan lahir menjadi anak yang baik, yang soleh, dan berbakti kepada orang tua. Bukan hanya ibu yang akan melahirkan tapi para suamipun sebaiknya membaca doa.

“Robbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa dzurriyyatinaa qurrota a’yun”.

Artinya:

“Ya Alloh, anugerahkanlah pada kami, istri istri dan keturunan keturunan yang bisa sebagai penenang hati. Dan jadikanlah kami imam bagi orang orang yang bertakwa”.

Selanjutnya membaca surat Al-Fatihah agar bayi yang dikandung memiliki keutamaan yaitu penerang hati dan daya ingat yang kuat.

Doa Agar Dimudahkan Melahirkan Sesuai Sunnah

Sebaiknya doa menjelang persalinan ini dilafalkan oleh semua orang. Terutama orang-orang yang mendamping si ibu ketika prosesi kelahiran harus melafalkan doa melahirkan juga.

“Hannaa Waladat Maryama, Wa Maryama Waladat Iisaa, Ukhruj Ayyuhal Mauluudu Biqudrotil Malikil Ma’buudi “

Artinya:

“Hana telah melahirkan Maryam, sedangkan Maryam sudah melahirkan Isa. Maka, keluarlah hai anakku dengan sebab kekuasaan Allah yang disembah “.

Perbanyak Membaca Ayat Al-Quran

Selain doa melahirkan menurut penelitian dokter dengan memperdengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an untuk janin akan mempengaruhi janin di dalam kandungan. Apabila diperdengarkan suara Al-Quran maka harapannya si jabang bayi akan mendapatkan keberkahan. Selain itu dengan sering memperbanyak membaca Al-Quran insya’allahproses persalinan akan dimudahkan oleh Allah SWT.

Perbanyak Istigfar

Memperbanyak istigfar akan mempermudah persalinan sebab keutamaan dari istigfar adalah mempermudah masalah yang dihadapi. Selain itu harus juga dibarengi dengan membaca doa melahirkan.

Rasulullah SAW bersabda:

“Barang siapa membiasakan diri untuk beristigfar, Allah akan memberikan jalan keluar baginya dari setiap kesulitan, akan memberikan kebahagiaan dari setiap kesusahan, dan akan memberi rezeki dari arah yang tidak disangka sangka.” (HR. Abu Dauddan Ibnu Majah)

Menjalani Proses Kelahiran Sebagai Sebuah Ibadah

Kehamilan adalah sebuah anugerah sekaligus menjadi ladang ibadah. Maka dari itu Allah SWT senantiasa memberikan pertolongan dan rahmat kepada para ibu hamil. Insya’allah

Tidak Banyak Mengeluh

Mengeluh bukanlah hal yang bermanfaat ketika akan melahirkan. Akan tetapi perbanyaklah membaca doa saat melahirkandan beristigfar akan diberikan ketenangan oleh Allah SWT.

Ikuti Saran dan Perkataan Dokter

Mengikuti saran dan perkataan dokter adalah hal yang penting juga. karena dokter lebih tahu ilmu dan bidangnya.

Berbakti Kepada Kedua Orang tua

Melahirkan adalah jalan untuk menjadi orang tua. Maka dari itu haru baik dan berbakti kepada orang tua, doa melahirkan dari orang tua sangat penting. Karena ketika melahirkan kita akan paham bagaimana perjuangan orang tua kita ketika berjuang melahirkan kita ke dunia.

Doa Ketika Mendampingi Istri Melahirkan

Doa Ketika Mendampingi Istri Melahirkan

Doa Dimudahkan Persalinan Caesar

Doa Dimudahkan Persalinan Caesar

Doa Untuk Teman Yang Mau Melahirkan

Doa Untuk Teman Yang Mau Melahirkan
Doa Untuk Teman Yang Mau Melahirkan

Itu dia beberapa amalan dan doa saat melahirkan agar mudah lancar dan selamat.Semoga bermanfaat untuk ibu-ibu yang akan berjuang melahirkan. Kalian adalah orang hebat dan jangan lupa berbuat baik kepada sesama serta menjaga tutur kata dan perbuatan selama mengandung ya ibu-ibu.