Doa Ketika Sakit Mata Agar Cepat Sembuh Lengkap Dengan Artinya

Doa Sakit Mata – Sakit mata memang begitu mengganggu penglihatan kita. Karena jika kita tidak bisa melihat jelas apa yang ada didepan, maka kita akan terjatuh atau menabrak sesuatu. Pasalnya, bagi sebagian orang yang memang bekerja setiap hari di depan komputer, laptop, atau handphone sekalipun pasti akan memiliki sakit mata yang berkepanjangan. Belum lagi mata yang sudah minus atau plus yang mengharuskan mereka menggunakan kacamata. Selai tuntutan kerja, anda juga tetap harus menggunakannya untuk keperluan lain. Selain itu juga kita tidak bisa menikmati keindahan alam yang sangat indah apabila mata kita terganggu.

Sholawat Penyembuh Sakit Mata

Rasa sakit pada mata biasanya terasa pegal terlebih untuk melihat kanan dan ke kiri. Biasanya banyak dari mereka yang memutuskan untuk istirahat tidur sejenak agar mata kembali fresh. Namun banyak juga yang melakukan berbagai cara untuk bisa memulihkan kembali mata mereka yang sakit. Biasanya menggunakan terapi – terapi khusus yang relatif mahal dibandigkan dengan mengkonsumsi obat.  Namun bisa juga dengan doa mengobati sakit mata.

Doa Mengobati Sakit Mata

Jika memang sakit mata yang anda derita sudah cukup parah, segeralah untuk pergi ke dokter supaya mendapat penanganan. Namun, selain berusaha untuk mengontrol diri baik penggunaan elektronik atau diperiksakan ke dokter ada baiknya anda juga berdoa kepada allah supaya diringankan sakit matanya. Doa – doa ini juga bisa mengobati sakit mata apabila dibacakan secara rutin. Berikut doa mengobati sakit mata yang bisa anda amalkan :

شِفَاءُ كُلِّ دَاءٍ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Syifaa-u kullii daa-in birahmatika yaa arhamar raahimiina

Artinya :

“Obat dari segala penyakit. dengan ramah-Mu wahai dzat yang paling penyayang dari semua yang penyayang”

Marhaban bi habibi wa qurrata ‘aini Muhammad ibni ‘Abdillah

Artinya :

“Selamat datang kekasih dan penyejuk mataku, Muhammad bin Abdullah”

Saat membaca doa ini, ibu jari atau jempol anda diletakkan di mulut. Lalu saat doa sudah dilafalkan tiupkan ke jari anda kemudian usapkan ke mata yang sakit. Lakukan berkali – kali untuk memberi dampak yang lebih baik da supaya mata anda cepat sembuh dan diangkat penyakit matanya.

Doa Mengobati Penglihatan yang Kabur

Penglihatan yang kabur sangat berbahaya ketika anda sedang dalam perjalanan. Hal ini bisa merusak konsentrasi anda dalam berkendara karena memiliki pandangan yang tidak fokus. Maka sebaiknya anda membaca doa ini saat pandangan anda kabur saat berkendara supaya aman lancar sampai dengan tujuan yang hendak anda tuju.

“Allaahumma innii as-aluka wa atawajjahu ilaika binabiyyika Muhammadin nabiyyir rahmati yaa Muhammadu innii tawaj jahtu bika ila rabbii fii haajatii haadzihi lituqdhaa lii, Allaahumma syaf fi’hu fiyya.”

Artinya :

“Wahai Allah! sesungguhnya aku memohon kepada Engkau dan kuhadapkan wajahku kepada Engkau dengan perantaraan nabi Engkau Muhammad, nabi pembawa rahmat. Wahai Muhammad! Sesungguhnya kuhadapkan wajahku dengan sebab Engkau kepada Tuhanku dalam hajatku ini agar ditunaikannya.”

Selain berdoa, kita juga harus berusaha untuk mengurangi hal – hal yang memang membuat mata kita rusak. Jika hanya berdoa namun tidak berusaha maka akan sia – sia saja. Jika memang mengharuskan untuk ke dokter, baiknya anda pergi ke dokter untuk mengetahui lebih lanjut penyakit mata yang sebenarnya anda derita. Namun jika anda memang mnghindari untuk diperiksa ke dokter, amalkan doa – doa menyembuhkan sakit mataini agar dapat membaik dan sembuh.