Lafadz Doa Menghilangkan Amarah Bahasa Arab Latin dan Artinya

Jika Anda dihadapkan pada hal yang tidak semestinya, maka seringkali rasa marah yang muncul. Tidak heran, karena amarah dapat muncul kapan saja dan pada siapa saja dengan kondisi maupun situasi apapun. Namun yang tidak baik yaitu seringkali amarah sulit dikendalikan dan dapat menyebabkan segala sifat buruk keluar.

Orang yang marah seringkali melampiaskan apa saja yang ada dihadapannya dengan berbuat apa saja yang melampau batas. Bahkan perbuatan tersebut tidak difikir panjang dampak buruk yang akan terjadi. Ketika amarah sudah terlampiaskan dengan memuaskan, anda akan menyesalinya dan akan sulit mengembalikan keadaan seperti semula.

Lafadz Doa Menghilangkan Amarah

Apapun keadaannya, sebaiknya anda selalu sabar dan dapat menahan rasa amarah. Walaupun marah merupakan hal yang sulit dihilangkan dari diri manusia, namun sebaiknya Anda menjauh dari hal-hal yang mengarah pada amarah. Nah jika marah sulit hilang, kemudian apa yang harus dilakukan?

Supaya amarah anda segera hilang dengan cara yang baik, maka anda membutuhkan pengetahuan doa menghilangkan amarah. Berikut ini lafadz doa menghilangkan amarah bahasa Arab dan artinya.

Lafadz Doa Menghilangkan Amarah Bahasa Arab Latin Dan Artinya

Amarah merupakan rasa yang keluar setiap menghadapi sesuatu yang tidak sesuai. Marah merupakan nafsu yang tidak bisa dikendalikan bahkan rasa marah sangat mudah dipengaruhi oleh bisikan setan dan jin yang menyesatkan. Ketika anda marah, cara yang baik untuk menghilangkannya yaitu mengingat Allah, ambil air wudhu dan membaca Doa. Oleh sebab itu, simak lafadz doa menghilangkan amarah bahasa Arab latin dan artinya berikut ini.

Keburukan yang akan Timbul dari Amarah

Amarah merupakan sifat yang kurang baik, oleh sebab itu harus dihindari karena akan menyebabkan keburukan bagi diri sendiri maupun orang lain. Amarah akan menjauhkan diri dari persaudaraan atau bahkan diri sendiri yang akan dijauhi oleh orang lain. Bahkan yang paling membahayakan yaitu, amarah akan menjauhkan dari Allah SWT dan mudah sekali dibisiki setan dan jin. Amarah juga memunculkan rasa dendam dengan orang lain. Tidak heran, jika amarah tidak segera dihilangkan banyak hal buruk yang terjadi seperti saling cemooh, menghina, kekerasan, bahkan pembunuhan.

Doa Menghilangkan Amarah

Jika anda dalam kondisi marah, sebaiknya segera dihilangkan. Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa amarah merupakan hal yang tidak baik dan dapat mendatangkan banyak keburukan. Cara untuk meredakan dan menghilangkan amarah anda yaitu segera ambil air wudhu dan berdoa. Berikut ini adalah lafadz doa menghilangkan amarah bahasa arab latin dan artinya.

أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ

اَللّٰهُمَّ رَبَّ مُحَمَّدٍ اغْفِرْلِىْ ذَنْبِىْ

وَاذْهِبْ غَيْظَ قَلْبِىْ

وَاَجِرْنِىْ مِنْ مُضِلاَّتِ اْلفِتَنِ

Allahumma rabba muhammadin ighfirli dzambi wadzhib ghoidzho qolbi wa ajirni min mudhillatil fitan

Artinya:

“Ya Allah, Tuhan Muhammad, ampunilah dosaku, hilangkanlah kemarahan hatiku dan selamatkanlah aku dari kesesatan fitnah.”

Manfaat Menghilangkan Amarah

Lafadz doa menghilangkan amarah bahasa Arab latin dan artinya di atas sangat penting, karena akan menghilangkan rasa marah. Jika amarah hilang, maka anda akan mendapatkan banyak manfaat. Manfaat tersebut yaitu akan semakin dekat dengan Allah. Sebagaimana kita tahu bahwa Allah menyayangi hamba-Nya yang sabar dan akan mempermudah jalan surga bagi hamba yang tidak marah. Selain itu anda akan terhindar dari godaan setan dan jin yang selalu mendatangkan keburukan bagi anda dan orang lain.

Itulah lafadz doa menghilangkan amarah bahasa arab latin dan artinya. Usahakan baca doa tersebut sebelum amarah anda  muncul. Teruslah selalu mengingat Allah SWT dan semoga kita semua dijauhkan dari rasa amarah baik terhadap diri sendiri maupun orang lain serta dijauhkan dari godaan jin dan setan.