Lafadz Doa Sebelum Berhubungan Badan

Sebagai seorang muslim yang beriman, tentunya segala sesuatu yang dikerjakan tidak ingin sia-sia. Oleh sebab itu, dianjurkan untuk membaca doa sesuai dengan apa yang telah diajarkan dalam Islam. Tidak hanya berdoa sebelum makan, tidur, sebelum ke kamar mandi, tetapi juga membaca doa sebelum melakukan hubungan suami istri. Dalam Islam hubungan suami istri disebut Jimak.

Lafadz Doa Sebelum Berhubungan Badan

Supaya hubungan suami istri bernilai ibadah dan mendatangkan kebaikan, maka anda membutuhkan pengetahuan bagaimana adab-adaNya. Termasuk doa yang dibacakan sebelum melakukan hubungan. Berikut ini lafadz doa sebelum berhubungan badan lengkap dengan Arab latin dan artinya.

Hubungan suami istri tentunya dilakukan supaya mendapatkan keturunan. Selain diharapkan bernilai ibadah, tentunya keturunan yang diperoleh dapat mendatangkan kebaikan dan kebahagiaan di dalam keluarga. Oleh sebab itu, sebelum melakukan hubungan badan, dianjurkan untuk membaca doa. Mari simak lafadz doa sebelum melakukan hubungan badan berikut ini.

Keutamaan Membaca Doa Sebelum Berhubungan

Doa merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk memohon sesuatu kepada Allah. Doa sangat diwajibkan termasuk sebelum melakukan hubungan badan. Banyak keutamaan yang dapat diperoleh dengan membaca doa yaitu dijauhkan dari setan dan jin saat berhubungan. Selain itu juga cara mendekatkan diri kepada Allah SWT dan hubungan tersebut dapat dinilai ibadah serta memberikan kebaikan. Hal terpenting yaitu dapat membuka jalan anda untuk memiliki keturunan yang Sholeh dan Sholehah.

Doa Sebelum Berhubungan Suami Istri

Bagi seorang muslim, membaca doa sebelum melakukan segala aktivitas adalah wajib. Supaya aktivitas atau kegiatan tersebut dapat menuju kebaikan dan dinilai ibada oleh Allah SWT. Termasuk berdoa sebelum melakukan hubungan suami istri. Berikut akan diulaslafadz doa sebelum berhubungan badan.

Sebelum melakukan hubungan suami istri, hendaknya membaca bismillah hi ta’a la. Selanjutnya juga membaca Surah Al-Ikhlas satu kali, dan Allahuakbar, La Ilaha illallahdan bismillahil’aliyyil ‘azhim. Setelah selesa, maka bacalah doa berikut:

اللهم اجعلها ذرية طيبة

إن كنت قدرت

أن تخرج ذلك من صلبي

“Allahumma ij’alha dzurriyyatan thayyibatan in kunta qadarta an takhruj dzalika min shulbi”

Artinya: Ya Allah, jadikanlah calon janin yang ada di rahim istri menjadi keturunan yang baik jika Engkau menghendakinya menjadi seorang bayi yang tercipta dari tulang rusukku.

Doa Saat Berhubungan Suami Istri

Selain doa sebelum berhubungan, Islam juga mengajarkan doa saat sedang melakukan hubungan suami istri. Berikut ini doa yang dibacakan:

اللهم جنبني الشيطان

وجنب الشيطان ما رزقتنا

“Allahumma jannibnis syaithan wa jannibis syaithan ma razaqtana”

Artinya: Ya Allah, jauhkanlah aku dari setan, dan jauhkanlah anak yang Engkau berikan kepada kami dari perilaku setan.

Selain doa di atas, juga dianjurkan untuk membaca doa di bawah ini:

الحمد لله الذي

خلق من الماء بشراً

فجعله نسباً وصهراً

وكان ربك قديراً

“Alhamudulillahil ladzi khalaqa minal mai basyaran faja’alahu nasabaw wa shihra wa kana rabbuka qadira”

Artinya: Allahlah yang telah menciptakan mereka dari setetes air. Kemudian Allah menjadikan mereka laki-laki dan perempuan yang mempunyai hubungan kekerabatan melalui keturunan atau perkawinan. Allah Mahakuasa atas setiap yang dikehendaki-Nya. Sebab melalui setetes air, Dia mampu menjadikan dua jenis manusia yang berbeda.

Itulah lafadz doa sebelum melakukan hubungan badan. Selain itu juga dianjurkan untuk membaca doa saat melakukan hubungan tersebut. Semoga kita semua termasuk ke dalam hamba yang dilindungi dari setan dan jin.

Tags: