Praktek Dokter Urologi Terbaik di Surabaya

Posted on

Praktek Dokter Urologi Surabaya

Profil Praktek Dokter Urologi di Surabaya

Dokter spesialis urologi adalah dokter yang mengkhususkan diri pada penyakit dan kelainan pada saluran kemih, ginjal, prostat, serta organ reproduksi pria. Di Surabaya, terdapat beberapa dokter urologi yang siap memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk pasien dengan berbagai masalah urologi. Berikut adalah profil dari beberapa praktek dokter urologi di Surabaya:

Dokter Urologi R.S. Premier Surabaya


R.S. Premier Surabaya Urologi

Dokter urologi di R.S. Premier Surabaya adalah pakar dalam penanganan masalah urologi. Praktek dokter ini dilengkapi dengan peralatan terkini dan modern, sehingga pasien mendapatkan pemeriksaan dan penanganan yang cukup akurat dan efektif. Klinik urologi di R.S. Premier Surabaya menangani pasien dengan berbagai masalah urologi, seperti infeksi saluran kemih, batu ginjal, inkontinensia urin, kanker prostat, dan masalah lainnya.

Dokter urologi di praktek ini memberikan pelayanan komprehensif kepada setiap pasien. Selain pemeriksaan dan terapi medis, dokter juga memberikan konseling dan edukasi tentang faktor risiko serta cara pencegahan dari masalah urologi. Dengan demikian, pasien tidak hanya merasa pulih secara fisik, tetapi juga memiliki pengetahuan yang cukup tentang pola hidup sehat.

Jadwal praktek dokter urologi di R.S. Premier Surabaya dapat diakses melalui website resmi rumah sakit atau dengan langsung menghubungi praktek tersebut.

Dokter Urologi R.S. Mitra Keluarga Surabaya


R.S. Mitra Keluarga Surabaya Urologi

Dokter urologi di R.S. Mitra Keluarga Surabaya adalah dokter penyandang sertifikat yang handal dalam bidang urologi. Praktek dokter urologi ini merupakan tempat yang ideal bagi pasien yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas tinggi. Dokter di praktek ini berpengalaman dalam menangani berbagai jenis masalah urologi, mulai dari kondisi yang ringan hingga kasus yang lebih serius seperti kanker prostat.

Praktek dokter urologi di R.S. Mitra Keluarga Surabaya memiliki peralatan medis tercanggih untuk memastikan diagnosis yang akurat dan hasil yang optimal bagi pasien. Selain memeriksa dan merawat pasien, dokter juga merupakan penasihat dalam hal menjaga kesehatan ginjal, saluran kemih, dan organ reproduksi pria.

Jadwal praktek dokter urologi di R.S. Mitra Keluarga Surabaya dapat diakses melalui website resmi rumah sakit atau dengan menghubungi praktek tersebut langsung.

Klinik Urologi dr. Sutrisna Surabaya


Klinik Urologi Dr. Sutrisna Surabaya

Klinik urologi dr. Sutrisna Surabaya adalah klinik yang didirikan oleh seorang dokter urologi terkemuka di Indonesia, dr. Sutrisna. Praktek dokter urologi di klinik ini melayani pasien dengan berbagai masalah urologi, mulai dari masalah ringan seperti infeksi saluran kemih, hingga masalah serius seperti kanker prostat.

Dokter urologi di klinik ini adalah pakar yang memperbarui ilmunya secara berkala, sehingga penanganan yang ditawarkan sangat efektif dan aman bagi pasien. Selain itu, klinik ini juga di lengkapi dengan fasilitas medis terkini. Hal ini memastikan pasien dapat mendapatkan penanganan yang terbaik dan terpercaya.

Jadwal praktek dokter urologi di Klinik Urologi dr. Sutrisna Surabaya dapat dilihat melalui website resmi klinik atau dengan menghubungi praktek tersebut langsung.

Layanan yang Disediakan di Praktek Dokter Urologi Surabaya


dokter urologi surabaya

Praktek dokter urologi Surabaya adalah salah satu layanan kesehatan yang berfokus pada penyakit urologi. Dokter urologi Surabaya dapat membantu Anda dalam mendiagnosis dan merawat masalah yang berkaitan dengan sistem kemih pada pria dan wanita. Berikut ini adalah beberapa layanan yang disediakan di praktek dokter urologi Surabaya.

Konsultasi Medis

Konsultasi medis adalah salah satu layanan utama yang ditawarkan oleh dokter urologi Surabaya. Anda akan bertemu dengan dokter yang ahli dalam bidang urologi untuk membahas gejala dan masalah kesehatan yang dialami. Dokter urologi akan menanyakan riwayat kesehatan Anda dan melakukan pemeriksaan fisik untuk mendiagnosis kondisi Anda. Setelah didiagnosis, dokter urologi akan memberikan saran dan perawatan yang sesuai untuk kondisi Anda.

Diagnosis dan Pengobatan

Dokter urologi Surabaya memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk mendiagnosis dan merawat berbagai masalah urologi. Beberapa kondisi yang dapat didiagnosis dan diobati oleh dokter urologi Surabaya meliputi:

  • Gangguan saluran kemih, seperti infeksi saluran kemih dan batu ginjal
  • Kanker prostat
  • Inkontinensia urin
  • Disfungsi ereksi pada pria
  • Kelainan pada organ reproduksi wanita, seperti kista ovarium dan endometriosis

Setelah didiagnosis, dokter urologi Surabaya akan membuat rencana pengobatan yang sesuai untuk membantu Anda pulih dari kondisi yang sedang diderita. Pengobatan yang ditawarkan oleh dokter urologi bisa berupa perawatan medis atau tindakan bedah, tergantung pada kondisi Anda.

Tindakan Operasi

Dokter urologi Surabaya juga dapat melakukan tindakan operasi untuk mengobati kondisi urologi yang lebih serius. Beberapa tindakan bedah yang dapat dilakukan oleh dokter urologi Surabaya meliputi:

  • Operasi pengangkatan prostat (prostatektomi)
  • Operasi batu ginjal (nefrolitotomi)
  • Operasi pembesaran kelenjar prostat (reseksi transuretral kelenjar prostat)
  • Operasi pengangkatan kanker ginjal (nefrektomi)

Sebelum menjalani tindakan operasi, dokter urologi Surabaya akan melakukan pemeriksaan yang menyeluruh untuk memastikan bahwa Anda memenuhi syarat untuk tindakan bedah. Dokter urologi juga akan memberikan informasi rinci tentang prosedur yang akan dilakukan dan persiapan yang harus dilakukan sebelum dan setelah operasi.

Perawatan Rawat Jalan

Selain layanan konsultasi dan tindakan operasi, dokter urologi Surabaya juga menyediakan perawatan rawat jalan untuk beberapa kondisi urologi. Perawatan rawat jalan adalah perawatan yang dilakukan di luar rumah sakit dan biasanya tidak memerlukan rawat inap. Beberapa jenis perawatan rawat jalan yang ditawarkan oleh dokter urologi Surabaya meliputi:

  • Terapi hormon untuk kanker prostat
  • Kemoterapi untuk kanker prostat yang telah menyebar
  • Terapi laser untuk masalah prostate
  • Terapi radiasi untuk kanker prostat

Perawatan rawat jalan biasanya memerlukan beberapa kunjungan ke klinik dokter urologi Surabaya untuk menyelesaikan perawatan. Dokter urologi akan memberikan informasi lengkap tentang apa yang akan dilakukan dan berapa lama waktu yang diperlukan untuk perawatan.

Jelas bahwa praktek dokter urologi Surabaya menawarkan berbagai layanan yang berkaitan dengan urologi. Jika Anda mengalami masalah kesehatan yang berkaitan dengan sistem kemih, jangan ragu untuk mengunjungi dokter urologi Surabaya untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik. Dengan pengalaman dan peralatan yang ada di praktek dokter urologi Surabaya, Anda dapat yakin bahwa Anda akan mendapatkan perawatan yang sesuai untuk memulihkan kesehatan Anda.

Penyakit yang Dapat Diobati oleh Dokter Urologi di Surabaya

Urologi adalah spesialisasi medis yang berfokus pada sistem urinaria dan sistem reproduksi pada pria dan wanita. Dokter urologi tidak hanya menangani masalah kesehatan pada organ-organ tersebut di atas, tetapi juga deteksi dan pengobatan penyakit kanker pada kandung kemih, ginjal, dan prostat. Dokter urologi di Surabaya terlatih dengan baik dan dilengkapi dengan teknologi modern untuk memberikan penanganan terbaik bagi pasien. Berikut ini adalah beberapa penyakit yang dapat diobati oleh dokter urologi di Surabaya:

1. Infeksi Saluran Kemih (ISK)

Gambar Infeksi Saluran Kemih

Infeksi saluran kemih (ISK) adalah kondisi kesehatan yang paling umum yang ditangani oleh dokter urologi di Surabaya. ISK terjadi ketika bakteri atau virus masuk ke dalam sistem kemih dan menyebar ke arah atas. Gejala ISK meliputi rasa sakit atau sensasi terbakar saat buang air kecil, buang air kecil yang sering, dan rasa sakit di perut atau pinggang. Dokter urologi akan melakukan tes yang dikenal sebagai tes urin untuk memastikan diagnosis dan memberikan pengobatan yang tepat melalui obat antibiotik.

2. Batu Ginjal dan Kandung Kemih

Gambar Batu Ginjal dan Kandung Kemih

Batu ginjal dan kandung kemih adalah kondisi di mana batu terbentuk dan menyumbat saluran air kemih pada organ ginjal atau kandung kemih. Gejalanya meliputi rasa sakit yang tajam saat buang air kecil, buang air kecil yang sering, dan mual atau muntah. Dokter urologi di Surabaya dapat memberikan pengobatan untuk masalah ini melalui prosedur bedah atau penghancuran batu dengan menggunakan gelombang suara atau laser. Pasien kemudian akan diberikan rekomendasi makanan dan minuman yang paling baik untuk menghindari masalah ini terjadi kembali di masa depan.

3. Disfungsi Ereksi

Gambar Disfungsi Ereksi

Disfungsi ereksi adalah kondisi di mana pria mengalami kesulitan atau tidak mampu mempertahankan ereksi selama hubungan seksual. Ini merupakan masalah yang sangat umum, disebabkan oleh faktor-faktor seperti usia, stres, dan penyakit lainnya. Beberapa metode pengobatan disfungsi ereksi yang dipraktekkan oleh dokter urologi di Surabaya termasuk penggunaan obat-obatan dan terapi psikologis. Dokter urologi juga dapat menyarankan perubahan gaya hidup seperti berolahraga, menjaga pola makan yang sehat, dan menghindari pengaruh alkohol dan obat-obatan terlarang.

Itulah beberapa penyakit yang dapat diobati oleh dokter urologi di Surabaya. Namun, sangat penting untuk selalu menghubungi dokter jika ada gejala yang timbul supaya bisa segera ditangani dan diobati.

Jenis-Jenis Operasi yang Dilakukan oleh Dokter Urologi di Surabaya

Dokter urologi di Surabaya akan melakukan berbagai jenis operasi jika diperlukan untuk mengobati problematika kesehatan di sistem reproduksi pria, khususnya pada organ-organ yang terkait dengan sistem kemih. Beberapa jenis operasi yang sering dilakukan oleh dokter urologi di Surabaya antara lain:

1. Operasi Tumor Testis

Tumor testis adalah salah satu jenis kanker yang menyerang sistem reproduksi pria. Gejala-gejala yang sering muncul pada penderita tumor testis antara lain benjolan pada skrotum, sakit pada panggul atau bagian bawah perut, perubahan pada ukuran dan bentuk testis, nyeri pada testis, dan lain sebagainya.

Untuk mengatasi tumor testis, dokter urologi di Surabaya akan melakukan operasi pengangkatan testis atau orkiektomi. Dalam operasi tumor testis ini, dokter akan mengangkat kelenjar reproduksi pria yang terkena tumor pada bagian testis.

2. Operasi Prostatektomi

Prostatektomi adalah tindakan operasi pengangkatan kelenjar prostat pada pria yang menderita kanker prostat. Kanker prostat adalah kanker yang menyerang kelenjar prostat pada pria, dan biasanya ditandai dengan gejala-gejala seperti sulit buang air kecil, nyeri saat buang air kecil, perubahan pada frekuensi buang air kecil, dan lain sebagainya.

Dalam operasi prostatektomi, dokter urologi di Surabaya akan mengangkat seluruh atau sebagian kelenjar prostat yang terkena kanker. Operasi ini dapat dilakukan melalui berbagai teknik, seperti laparoskopi, robotik, atau metode terbuka.

3. Operasi Varikokel

Varikokel adalah suatu kondisi yang terjadi ketika pembuluh darah pada skrotum melebar dan menonjol, sehingga menyebabkan masalah kesehatan pada pria. Gejala-gejala yang muncul pada penderita varikokel antara lain nyeri pada skrotum, pembengkakan atau benjolan pada skrotum, dan infertilitas.

Untuk mengatasi varikokel, dokter urologi di Surabaya akan melakukan operasi varisektomi. Dalam operasi varikokel ini, dokter akan memotong atau mengikat pembuluh darah yang menyebabkan varikokel, sehingga tidak lagi menyebabkan masalah kesehatan pada pria.

4. Operasi Peyronie

Peyronie adalah kondisi yang menyebabkan terbentuknya jaringan parut pada jaringan ereksi penis, sehingga menyebabkan penis menjadi melengkung dan memendek. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh cedera pada penis atau iritasi yang berulang pada penis.

Untuk mengatasi Peyronie, dokter urologi di Surabaya akan melakukan operasi pengangkatan jaringan parut atau pembedahan penis. Dalam operasi ini, dokter akan mengoreksi bentuk dan panjang penis, sehingga tidak lagi mengalami kelengkungan atau memendek.

Itulah beberapa jenis operasi yang sering dilakukan oleh dokter urologi di Surabaya untuk mengatasi problematika kesehatan pada sistem reproduksi pria. Semua operasi tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan teknologi canggih dan pengalaman dokter yang mumpuni, sehingga pasien dapat pulih dan kembali beraktivitas dengan normal.

Cara Memilih Praktek Dokter Urologi yang Tepat di Surabaya

Memilih dokter urologi yang tepat sangatlah penting untuk mendapatkan pengobatan yang berkualitas. Namun, dengan banyaknya pilihan dokter urologi di Surabaya, mungkin sulit bagi Anda untuk memilih praktek yang tepat. Berikut adalah tips untuk membantu Anda memilih praktek dokter urologi yang tepat di Surabaya:

1. Cari Tahu Pengalaman Dokter Urologi

Hal utama yang harus Anda perhatikan saat memilih dokter urologi adalah pengalaman mereka. Pastikan dokter urologi yang Anda pilih memiliki pengalaman luas dalam penanganan berbagai jenis masalah urologi. Anda dapat mencari tahu pengalaman dokter urologi dengan mengecek latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja mereka.

dokter urologi

2. Cari Tahu Kualitas Peralatan Medis

Praktek dokter urologi yang baik harus memiliki peralatan medis moderen dan terbaru untuk melakukan diagnosis dan pengobatan. Pastikan peralatan medis yang digunakan oleh dokter urologi sudah sesuai dengan standar medis internasional untuk menjamin keamanan dan kualitas pengobatan yang diberikan.

3. Cari Tahu Ketersediaan Fasilitas Kesehatan Lainnya

Ketika memilih praktek dokter urologi, penting juga untuk memperhatikan ketersediaan fasilitas kesehatan sekitar. Pastikan praktek dokter urologi yang Anda pilih memiliki fasilitas kesehatan lainnya seperti laboratorium dan apotek untuk memudahkan pasien dalam mendapatkan pengobatan yang cepat dan efektif.

4. Cari Tahu Biaya Pengobatan

Pengobatan urologi bisa memakan biaya cukup besar. Oleh karena itu, pastikan Anda mengetahui biaya yang harus dikeluarkan setiap kali datang ke praktek dokter urologi. Sebelum memilih praktek dokter urologi, Anda juga bisa membandingkan biaya pengobatan di beberapa praktek yang berbeda untuk menentukan pilihan yang paling tepat sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

5. Pastikan Dokter Urologi Memiliki Sertifikat Untuk Praktik

Praktik dokter urologi harus didukung oleh sertifikat resmi untuk menjamin kualitas pengobatan yang diberikan. Pastikan dokter urologi yang Anda pilih sudah memiliki sertifikat sebagai bukti bahwa mereka telah lulus uji kompetensi dan memenuhi standar medis internasional.

Memilih praktek dokter urologi yang tepat di Surabaya dapat membantu Anda mendapatkan pengobatan yang berkualitas dan efektif untuk berbagai masalah urologi yang Anda derita. Pastikan Anda melakukan riset dan memperhatikan beberapa faktor penting sebelum memutuskan untuk memilih praktek dokter urologi tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *