Tata Cara dan Doa Niat Mandi Wajib Setelah Haid Menstruasi Lengkap Arab Latin dan Artinya

Tata Cara dan Doa Niat Mandi Wajib – Perempuan merupakan makhluk Allah yang istimewa dibandingkan dengan laki laki. Hal ini dikarenakan perempuan memiliki siklus menstruasi yang menjadi alasan kuat mengapa perempuan itu istimewa. Menstruasi atau haid merupakan siklus bulanan yang dialami oleh wanita yang ditandai oleh keluarnya darah dari rahim setelah mengalami masa ovulasi secara berkala. Peristiwa ini wajar terjadi pada setiap wanita, karena agar menjaga kondisi rahim dalam keadaan sehat. Peristiwa haid sendiri biasanya menghabiskan waktu hingga satu minggu agar darahnya keluar semua, dan selama itu pula wanita diharamkan melakukan segala macam ibadah seperti sholat, membaca Al-Qur’an dan berpuasa.

Hal ini dikarenakan memang masih masa haid atau nifas yang sudah ditentukan oleh Allah SWT. Maka dari itu wanita diwajibkan untuk menyucikan diri setelah haid dengan melakukan mandi wajib. Banyak dari para wanita yang masih belum mengetahui tata cara melakukan mandi wajib ini. Oleh karena itu kami akan membagikan ulasan tata cara dan doa niat mandi wajib setelah haid menstruasi lengkap arab latin dan artinya yang insya Allah bisa menjadi pedoman bagi anda yang baru mengalami masa haid.

Tata Cara dan Doa Niat Mandi Wajib Setelah Haid Menstruasi

Tata Cara Serta Doa Niat Mandi Wajib

Berdasarkan survey yang telah dilakukan oleh pihak Google, doa niat mandi wajib setelah haid menstruasi lengkap arab latin dan artinya atau tata cara mandi wajib merupakan kata kunci yang paling dicari oleh par wanita muda. Hal ini bisa terjadi karena banyak dari kaum hawa yang belum mengetahui atau baru mengalami yang namanya haid, sehingga banyak dari wainita khususnya anda yang mencari artikel mengenai hal tersebut. maka dari itu kami akan membagikan ulasan tata cara mandi wajib lengkap dengan doa niat mandi wajib itu sendiri. Langsung saja kita simak ulasannya berikut ini :

Niat Mandi Wajib

Pertama yang harus anda lakukan adalah membaca doa niat mandi wajib terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan mandi wajib merupakan suatu ibadah wajib, maka perlu niat terlebih dahulu agar menajdi berkah. Untuk bacaan doa niatnya bisa anda lihat di bawah ini :

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ حَدَثِ النِّفَاسِ ِللهِ تَعَالَى

Nawaitul Ghusla Lirof’i Khadatsin Nifaasi Lillaahi Ta’aala

Artinya : Saya niat mandi untuk menghilangkan hadats nifas karena Allah Ta’ala

Membersihkan Diri Dari Najis

Hal ini perlu anda lakukan karena Rasulullah SAW mensyariatkan agar saat membersihkan diri harus bebas dari barang najis dan tentu saja berih. Salah satu caranya adalah membersihkan bagian kemaluan dari kotoran yang menempel sampai bersih menggunakan sabun mandi

Berwudlu

Kemudia anda diwajibkan berwudlu karena selain membersihkan diri dari najis, juga membersihkan jiwa anda. Lalu menyiramkan tubuh anda dari atas kepala sambil menggosok gosokkan kepala. Hal ini bertujuan agar air mudah menyerap ke dalam pori pori tubuh.

Menyiram Air Ke Seluruh Tubuh

Setelah itu anda menyiramkan air ke seluruh tubuh, kemudian menggunakan wewangian agar tidak bau dan seluruh tubuh anda menjadi bersih serta bebas dari kotoran.

Demikian ulasan singkat dari kami tentang doa niat mandi wajib setelah haid menstruasi lengkap arab latin dan artinya. Semoga ulasan kali ini menjadi inspirasi anda dan dapat membantu anda menyelesaikan permasalahan anda.

Tags: